Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Derby Verona Berakhir Imbang 1-1

288
foto: raisport
foto: raisport

Jakartakita.com – Derby della Scala yang berlangsung antara tuan rumah Chiveo Verona dengan Hellas Verona yang berlangsung di Stadio Marc`Antonio Bentegodi, Minggu (4/10/2015) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal gol Eros Pisano pada menit ke-70, Chievo lalu menyamakan kedudukan lewat gol Lucas Castro pada menit ke-83.

Hasil imbang membawa Chievo yang menempati peringkat ke-enam Serie A kini dengan 12 poin dari tujuh laga. Sedangkan Hellas masih berada di peringkat 19 dengan empat poin.

Di babak pertama, kiper Hellas Rafael tampil baik mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Penjaga gawang asal Brasil itu dapat menepis tendangan Nicola Rigoni dari luar kotak penalti, begitu juga sebuah tendangan roket yang diluncurkan Valter Birsa.

Penyelamatan kembali dibuat Rafael di babak kedua, yaitu pada menit ke-59. Tendangan bebas Simone Pepe dipantulkan Alberto Paloschi ke arah gawang Hellas, tapi Rafael mampu mencegah terjadinya gol.

Artikel Terkait
1 daripada 1,996

Lima menit berselan, Perparim Hetemaj meluncurkan tendangan yang gagal ditepis Rafael. Tapi bola yang meluncur deras kemudian mengenai tiang gawang lalu keluar lapangan.

Chievo yang sebetulnya lebih agresif akhirnya malah tertinggal terlebih dahulu saat babak kedua tersisa 20 menit. Tendangan bebas Federico Viviani diteruskan Vangelis Moras, lalu bola disambar Pisano dengan bahunya hingga masuk ke gawang Chievo. Pisano juga terlihat telah berada dalam posisi offside saat gol terjadi, tapi wasit tetap mensahkan.

Sekitar tujuh menit sebelum waktu normal usai, umpan silang first time Massimo Gobbi ditanduk Castro menjadi gol penyeimbang.

carpi celebrateSementara itu dalam pertandingan sebelumnya, Carpi meraih kemenangan pertamanya di Serie A dengan kemenangan 2-1 atas Torino FC di Stadio Alberto Braglia, Sabtu (3/10/2015). Kemenangan yang juga yang pertama untuk pelatih baru Carpi Beppe Sannino ini terjadi berkat terjadinya gol bunuh diri kiper Torino Daniele Padelli pada menit ke-55, akibat tendangan pemain Carpi Gabriel Silva yang mengenai tiang kemudian memantul bahu sang kiper dan masuk ke gawang, serta gol Ryder Matos pada menit ke-72 yang dicetak melalui sundulan terhadap umpan silang Marco Borriello.

Torino bisa membalas pada menit ke-75 lewat penalti Maxi Lopez. Penalti diberikan setelah Igor Bubnjic menjatukannya di kotak terlaran.

Dengan hasil yang terjadi, Carpi naik ke peringkat 16 dengan kumpulan 5 poin dari tujuh laga. Torino tertahan di peringkat ketiga dengan 13 poin, gagal merebut puncak klasemen dari Fiorentina yang memiliki 15 poin.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com