Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Inggris Perpanjang Torehan Kemenangan

0 716
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Inggris memperpanjang torehan kemenangan dalam kualifikasi Euro 2016 Grup E menjadi sembilan pertandingan setelah mengalahkan Estonia dengan skor 2-0 di Wembley Stadium, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan The Three Lions dipersembahkan Theo Walcott dan Raheem Sterling.

Pertandingan diawali dengan selebrasi, Wayne Rooney menerima trofi sepatu emas dari Sir Bobby Charlton karena melampaui rekor torehan golnya untuk Inggris. Rooney tak bermain dalam laga karena cedera, Harry Kane menjadi striker tunggal disayapi Walcott dan Sterling.

Inggris yang sudah memastikan lolos ke Euro 2016 sebagai juara grup sebetulnya tidak terlalu ā€˜ngototā€™ bermain dalam pertandingan ini. Sekitar 75.427 penonton yang memadati Wembley Stadium harus menyaksikan para pemain Inggris hanya memain-mainkan bola di lapangan dan menciptakan sedikit peluang di babak pertama.

Artikel Terkait
1 daripada 2,041

Gol pertama tercipta tak lama sebelum turun minum. Ross Barkley, satu-satunya pemain Inggris yang tampil penuh semangat dalam laga ini, menerobos pertahanan Estonia dan mengirim umpan matang yang dapat diselesaikan dengan mudah oleh Walcott.

Aksi Barkley makin menjadi di babak kedua, ia sempat melakukan giringan bola sejauh 40 meter sebelum akhirnya dihadang pemain Estonia sebelum sempat meluncurkan tembakan. Tapi ia tak putus asa, pemain Everton ini setelah itu melewati dua pemain Estonia dan meluncurkan tembakan yang sedikit melenceng dari gawang tim tamu. Tembakan Barkley berikutnya dapat ditepis kiper Mihkel Aksalu.

Pelatih Inggris Roy Hodgson kemudian memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-73 untuk menggantikan Adam Lallana. Jamie Vardy lalu menggantikan Walcott pada menit ke-83. Dua menit setelah merumput, Vardy memberi umpan kepada Sterling yang kemudian mencetak gol kedua Inggris dalam laga ini.

Pada menit ke-87, Dele Alli melakukan debutnya bagi tim senior Inggris, sebagai pemain pengganti Barkley yang mendapat aplaus meriah.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More