Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wih, Seluruh Pegawai Apple ‘Kecipratan’ Saham

0 853

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Kini seluruh pegawai Apple diberi kemudahan untuk memiliki saham perusahaan. Kali ini pembelian saham tidak dibatasi pada jabatan tertentu saja, melainkan untuk seluruh pegawai, hingga tim retail dan Apple Care.

Artikel Terkait
1 daripada 34

Selama ini Apple memang memiliki program Restricted Stock Unit (RSU) dan Employee Stock Purchase Plan (ESPP), yaitu memberikan saham perusahaan dalam harga lebih murah untuk periode terbatas. Namun yang mendapatkannya hanya jabatan tinggi saja, seperti manajemen tim dan rekayasa produk. Kini semua pegawai Apple ‘kecipratan’ saham.

Pemberian kemudahan untuk mendapatkan saham bagi seluruh pegawai Apple adalah untuk mengikat para pegawai berbakat agar mereka lebih betah bekerja di Apple. Misalnya, CEO Apple Tim Cook yang mendapatkan 1 juta saham pada 2011 silam dan berlaku hingga 2021 mendatang.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Apple sudah membuka program hibah saham yang bisa dinikmati oleh pegawai rendahan Apple, tentunya dengan persentasi yang lebih kecil. Saham yang diberikan berada di rentang nilai 1.000 dollar AS hingga 2.000 dollar AS atau setara Rp 13 juta hingga Rp 26 juta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More