Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Rafael Cetak Gol Pertama untuk Lyon

0 535

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: reuters
foto: reuters
Jakartakita.com – Mantan bek kanan Manchester United, Rafael da Silva, mencetak gol pertama untuk klub barunya Olympique Lyon dalam pertandingan Ligue 1 melawan AS Monaco yang berlangsung di Stade Louis II, Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB. Gol Rafael yang dicetaknya pada menit ke-84 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Monaco, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66 akibat Wallace menerima kartu merah, unggul terlebih dahulu lewat gol Mario Pasalic pada menit ke-39.

Hasil imbang yang terjadi membuat Lyon yang berada di peringkat lima kini mengumpulkan 16 poin. Monaco di peringkat 10 dengan 14 poin

Monaco yang bermain di kandang sendiri bermain menyerang sejak awal, sebuah sundulan Pasalic terhadap umpan silang Ivan Cavaleiro pada menit ke-delapan masih melebar. Sedangkan tembakan Joao Moutinho dan Thomas Lemar setelah itu masih bisa diselamatkan kiper Lyon Anthony Lopes, sepakan Fabinho dan Bernardo Silva tak tepat sasaran.

Monaco baru bisa mendapat gol saat babak pertama tersisa enam menit. Tendangan sudut Lemar dapat ditanduk Pasalic menjadi gol. Sebelum turun minum Lyon hampir menyamakan kedudukan, tapi tendangan bebas Mathieu Valbuena dapat diselamatkan kiper Danijel Subasic.

Artikel Terkait
1 daripada 2,034

Di awal babak kedua, dua pergantian pemain dilakukan Lyon. Jordan Ferri menggantikan Sergi Darder, Rachid Gezzal menggantikan Claudio Beauvue. Pada menit ke-49, tembakan Rafael dari luar kotak penalti Monaco masih melebar. Tiga menit kemudian, tendangan Alexandre Lacazette dihentikan Subasic.

Pada menit ke-61, tendangan bebas Valbuena kembali dapat diamankan Subasic. Semenit berselang, sundulan Pasalic terhadap crossing Bernardo Silva ditepis Lopes. Wallace kemudian menerima kartu merah karena melanggar Gezzal dengan kasar.

Unggul jumlah pemain, Lyon melakukan perubahan taktik. Bek Mapou Yanga-Mbiwa diganti Maxwell Cornet yang berposisi sebagai striker. Dengan demikian Lacazette, Cornet, dan Ghezzal menjadi ujung tombak di lini depan.

Sebuah pergantian pemain dilakukan Monaco pada menit ke-82, Guido Carillo masuk menggantikan Lacina Traore. Dua menit berselang, gol penyeimbang Lyon tercipta. Berawal dari tembakan Samuel Umtiti yang mengenai Gezzal, bola bergulir kemudian disambar Rafael menjadi gol.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Monaco mengganti Cavaleiro dengan Stephan El Shaarawy. Serangan terakhir Lyon di akhir waktu normal berujung pada sundulan Christophe Jallet terhadap umpan silang Ferri yang masih bisa diselamatkan Subasic.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More