Take a fresh look at your lifestyle.

Yuk, Keliling Jakarta Bareng “Jakarta Good Guide”!

0 1,048
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Sudah menjadi kebiasaan kaum urban khususnya yang tinggal di ibukota Jakarta, hari libur biasa dihabiskan dengan berkeliling memutari pusat perbelanjaan atau mal sampai capek. Tak peduli hampir tiap hari kerja menyambangi mal untuk sekedar ngopi cantik atau makan. Herannya saat akhir pekan atau tanggal merah, mal masih jadi tujuan wisata jalan kaki.

Tahukah Anda kalau Jakarta tidak hanya seluas mal-mal megah yang selama ini Anda sambangi? Di luar sana ada banyak destinasi wisata murah meriah yang bisa Anda jadikan agenda untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur Anda.

Dari beragam taman kota yang cantik, hingga museum atau bangunan eksotis  yang memiliki nilai historis yang amat tinggi. Setelah capek berkeliling, Anda pun bisa mencicipi beragam hidangan yang tak kalah lezat dari hidangan ala mal.

Malas jalan sendirian? Ikutan saja walking tour yang secara rutin digelar oleh Jakarta Good Guide. Komunitas jalan-jalan yang didirikan tahun 2014 oleh Farid. Anggotanya merupakan pemandu wisata yang tersertifikasi. Komunitas ini ingin memperkenalkan “sisi historis” Jakarta pada masyarakatnya. Ada banyak peserta yang datang, sebagian besar dari Jakarta dan Bekasi.

Farid bersama empat rekannya kemudian membuat lima paket “Walking Tour” atau tur jalan kaki di Jakarta, yakni: Pusat Kota yang terdiri dari wilayah Monas dan sekitarnya, Menteng, China Town, Kota Tua, dan Pasar Baru. Program biasanya berdurasi 2-3 jam tergantung jarak. Dan tentu saja tidak hanya jalan-jalan, peserta juga akan dibekali pengetahuan seputar lokasi yang dilewati.

Related Posts
1 daripada 1,141

Farid dan keempat rekannya tidak memasang tarif untuk programnya. Mereka menyebutnya dengan istilah “Pay As You Wish”, atau bayar semaunya. Bahkan untuk program Menteng Walking Tour ini, posternya menuliskan “Free, Donation Welcome” alias gratis tapi jika ingin memberi donasi dipersilahkan.

Meski demikian jika pengguna jasa ingin memesan tur khusus di luar lima paket yang ada atau ingin meminta dua tur dalam satu hari, pihak Jakarta Good Guide akan memberikan harga tertentu. Jakarta Good Guide siap menerima turis berbahasa Indonesia dan Inggris.

Tertarik ikutan jalan bareng Jakarta Good Guide? Hubungi saja kontak berikut!

E : jakartagoodguide@gmail.com

P : 08567669954

t : @JKTgoodguide

IG : @jktgoodguide

Tinggalkan komen