Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Rebut Puncak Klasemen Serie A dari Fiorentina

200

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – AS Roma menunjukkan mereka adalah kandidat kuat juara Serie A musim ini. Bermain di kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, Senin (26/10/2015) dini hari WIB, Il Lupi meraih kemenangan 2-1. Inilah kemenangan beruntun ke-empat Roma di liga. Sedangkan bagi Fiorentina menjadi kekalahan dengan skor 1-2 ke-tiga beruntun dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Gol-gol kemenangan Roma dicetak Mohamed Salah pada menit ke-enam dan Gervinho pada menit ke-34. Sedangkan Fiorentina baru bisa membalas pada menit 90+4 lewat Khouma Babacar. Roma bermain sepuluh pemain sejak menit ke-87 setelah Salah menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Berkat kemenangan yang diraih, Roma sukses merebut puncak klasemen Serie A dari tangan Fiorentina. Roma kini berada di peringkat pertama dengan 20 poin dari sembilan laga. Fiorentina tergeser ke peringkat ke-tiga karena tetap mengumpulkan 18 poin.

Artikel Terkait
1 daripada 6,002

Roma tak membuat banyak peluang dalam pertandingan ini, hanya enam peluang. Tapi empat di antaranya mengarah ke gawang Fiorentina, salah satunya menjadi gol Salah. Gol pertama Roma ini terjadi setelah Salah menerima umpan dari Miralem Pjanic lalu menaklukkan kiper Ciprian Tatarusanu dengan sebuah tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Fiorentina. Salah tak terlalu merayakan golnya tersebut, karena ia merumput di Artemio Franchi sebagai pemain pinjaman Fiorentina dari Chelsea pada paruh kedua musim lalu.

Gervinho lalu menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-34. Dari sebuah serangan balik cepat, Alessandro Florenzi mengirim umpan matang yang dengan mudah diselesaikan Gervinho dengan kaki kanannya.

Fiorentina sendri menciptakan 21 peluang sepanjang laga, tapi hanya empat yang mengarah ke gawang Roma. Satu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Babacar saat pertandingan hampir usai, memaksimalkan umpan terobosan Borja Valero.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com