Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suarez Hattrick, Barcelona Menang 3-1 Atas Eibar

171

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Luis Suarez mencetak hattrick untuk membawa Barcelona menang dengan skor 3-1 atas tamunya Eibar, yang sempat unggul lewat gol Borja Baston, dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin (26/10/2015) dini hari WIB. Barcelona bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-83 karena Javier Mascherano menerima kartu merah akibat melakukan protes.

Kemenangan yang diraih membuat Barcelona kini menempati peringkat kedua klasemen dengan 21 poin, hanya kalah selisih gol dari Real Madrid di puncak klasemen. Eibar di peringkat ke-tujuh tetap dengan 13 poin.

Eibar dalam pertandingan di Camp Nou mampu mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-10. Bola yang terlepas dari kontrol bek Barcelona Marc Bartra dapat dikuasai para pemain Eibar yang lalu meluncurkan serangan balik.

Borja memberi bola kepada Simone Verdi, pemain Italia ini lalu mengirim umpan kepada Dani Garcia yang kemudian melepaskan tembakan keras terarah. Bola masih bisa ditepis kiper Barcelona Claudio Bravo, tapi Borja lalu menyambar bola rebound menjadi gol. Pendukung Blaugrana sempat terhenyak atas terjadinya gol ini.

Artikel Terkait
1 daripada 6,003

Tak berapa lama kemudian, tepatnya pada menit ke-21, Barcelona telah dapat menyamakan kedudukan. Bola yang diluncurkan Sergio Busquets dapat diterima Sandro Ramirez lalu dilambungkan ke dalam kotak penalti Eibar. Suarez dengan cekatan menyundul bola masuk ke gawang tim tamu. Eibar kemudian dua kali mengancam, tendangan Verdi masih melenceng sedangkan sepakan Keko setelah melewati hadangan Dani Alves bisa diblok Bartra.

Tiga menit babak kedua berjalan, Barcelona berbalik unggul. Bola berhasil dicuri Neymar dari kaki Capa. Pemain depan Brasil ini lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti Eibar lalu memberikan umpan matang yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Suarez.

Saat waktu normal tersisa tujuh menit, Barcelona kehilangan Mascherano. Gelandang bertahan Argentina ini menerima kartu merah karena memprotes wasit yang sebelumnya hanya memberikan kartu kuning kepada Aleksandar Pantic padahal pemain Eibar itu melanggar Suarez dengan kasar.

Meski kalah jumlah pemain, Barcelona mendapat satu gol tambahan. Suarez melengkapi hattrick-nya setelah mengontrol umpan silang Neymar dengan dada lalu melepaskan tendangan yang menghujam masuk ke gawang Eibar. Inilah hattrick kedua Suarez sebagai pemain Barcelona. Tanpa Lionel Messi dan Andres Iniesta yang masih cedera, Barcelona mampu meraih kemenangan berkat kegemilangan Suarez.

Hasil pertandingan La Liga Minggu (25/10/2015):
Las Palmas 0-0 Villarreal
Levante 0-4 Real Sociedad


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com