Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Proxima Turbojet Accelerator, Alat Jitu Yang Bikin Kendaraan Ngacir

639
proxima
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Bagi Anda yang setiap hari mengendarai mobil pasti pernah mengalami mobil yang dikendarai tidak se-responsive seperti yang diinginkan. Padahal, pedal gas sudah diinjak dalam-dalam, tetapi tetap saja mobil tidak bertenaga (ngempos).

Untuk mengatasi hal tersebut, di pasaran sudah banyak dijual alat untuk menambah akselerasi mesin. Salah satunya yaitu dengan menggunakan Proxima Turbojet Accelerator, yaitu alat untuk membantu mesin mencapai pembakaran lebih baik dan efisien.

“Alat ini juga mampu meningkatkan torsi, tenaga, efisiensi BBM, menurunkan tingkat emisi dan memungkinkan mesin memakai kualitas BBM rendah,” kata Harun Tanjung, Marketing Manager Proxima Center kepada Jakartakita.com, disela-sela kegiatan pameran Jakarta Auto Show 2015, di Jakarta Convention Center, Rabu (28/10/2015).

Dijelaskan, Proxima Turbojet Accelerator bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan, baik yang menggunakan bensin maupun solar, seperti truk, bus, speed boat dan lainnya.

“Apapun kendaraannya, kalau dipasang alat ini akan lebih enak dan lebih irit,” jelas Harun.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Lebih lanjut diungkapkan, produk asal Jerman ini, terdiri dari turbin dan compressor. Secara terpisah, lanjut dia, hisapan piston akan memutar turbin lebih cepat daripada compressor. Namun, karena kedua propeller ini berputar pada as yang sama, putaran compressor otomatis akan meningkat.

“Begitulah terciptanya aliran udara masuk lebih cepat dan padat, sehingga menghasilkan pembakaran sempurna. RPM mesin meningkat seketika, sehingga torsi dan tenaga skala besar cepat tercapai. Emisi turun ke tingkat terendah. Tidak ada lagi ngempos, ngelitik, panas berlebih atau boros BBM,” jelasnya lagi.

Ditambahkan, Proxima Turbojet Accelerator dapat meningkatkan akselarasi hingga 20% dari tenaga mesin standar. Alat ini juga diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10%.  Apabila dipasang pada kendaraan bermesin diesel, alat ini mampu mengurangi bahkan menghilangkan asap hitam tebal yang biasa dihasilkan oleh kendaraan bermesin diesel.

Adapun untuk memasang alat ini cukup mudah dan tidak perlu melakukan perubahan komponen apapun pada mesin kendaraan.

“Hanya dengan memasang pada selang filter udara dan juga throttle body dengan cara membuka pipa udara lalu cukup selipkan saja alat ini di dalamnya. Setelah itu pasang kembali seperti semula,” ujarnya.

Proxima Turbojet Accelarator dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 8 juta.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?