Take a fresh look at your lifestyle.

Eder Selamatkan Sampdoria dari Kekalahan

0 740

foto: ap
foto: ap
Jakartakita.com – Striker naturalisasi Italia kelahiran Brasil, Citadin Eder, menyelamatkan Sampdoria dari kekalahan saat menjamu Empoli dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Jumat (30/10/2015) dini hari WIB. Gol Eder pada menit ke-67 menjadi penyeimbang gol yang dicetak striker Empoli Manuel Pucciarelli pada menit ke-59, hingga kedudukan akhir 1-1. Empoli menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Assane Diousse menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-88.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Il Samp tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan 15 poin dari 10 laga. Empoli bertengger di peringkat 13 dengan 11 poin.

Pertandingan berlangsung terbuka di Luigi Ferraris, kedua tim sama-sama berpeluang mencetak gol. Kiper Sampdoria Emiliano Viviano menyelamatkan gawangnya dari tembakan jarak jauh Mario Rui pada menit keempat, tendangan Riccardo Saponara pada menit ke-25 dan sepakan Piotr Zielinski di penghujung babak. Sedangkan kiper Empoli Lukasz Skorupski menahan tendangan yang diluncurkan Roberto Soriano dari luar kotak penalti pada menit ke-17.

Dua kartu kuning keluar dari saku wasit di babak ini, kepada bek Empoli Andrea Costa pada menit ke-21 karena melanggar Eder. Lalu untuk Soriano pada menit ke-41 karena melanggar Saponara.

Di awal babak kedua, Diousse masuk menggantikan Raffaele Maiello. Baru tujuh menit merumput, Diousse menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Soriano.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-56, Viviano kembali menyelamatkan gawangnya dari upaya Saponara. Tapi tiga menit berselang, Pucciarelli menjebol gawang Viviano dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan Saponara.

Kebobolan gol, pergantian pemain dilakukan kubu tuan rumah. Luis Muriel masuk menggantikan Antonio Cassano pada menit ke-62. Muriel bermain di lini depan bersama Eder dan Carlos Carbonero. Tiga menit kemudian, Muriel mendapat kartu kuning karena melanggar Costa saat hendak merebut bola. Setelah itu Joaquin Correa masuk menggantikan Soriano.

Pada menit ke-67, gol penyama kedudukan tercipta setelah tendangan Eder memanfaatkan umpan Fernando meluncur masuk ke pojok kanan bawah gawang Empoli. Pergantian pemain kedua lalu dilakukan Empoli empat menit setelah gol Eder terjadi, Rade Krunic masuk lapangan menggantikan Pucciarelli. Sebuah pelanggaran Marcel Buchel terhadap Eder berbuah kartu kuning.

Subtitusi terakhir Empoli lalu terjadi pada menit ke-86, Leandro Paredes masuk menggantikan Marcel Buchel. Dua menit berselang, Diousse menerima kartu kuning kedua karena melanggar Fernando.

Sampdoria melakukan pergantian pemain terakhir terjadi pada menit ke-89, Alejandro Rodriguez menggantikan Carlos Carbonero. Sebuah tendangan diluncurkan Edgar Barreto dari luar kotak penalti Empoli mendekati akhir waktu normal, tapi masih bisa ditangkap Skorupski. Karena menahan bola terlalu lama hasil tangkapan tendangan Barreto, Skorupski diganjar kartu kuning.

Tinggalkan komen