Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ribuan Buruh Kepung Istana, Ini Rute Lalu Lintas yang Dialihkan

261

Pengalihan-arusJakartakita.com – Ribuan buruh kembali menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara untuk menentang pemerintah terkait Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015, tentang Pengupahan  . Aksi yang diikuti oleh gabungan serikat pekerja ini akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Artikel Terkait
1 daripada 59

Diperkirakan sebanyak 20.000 buruh bakal kepung istana. Pihak Polda Metro Jaya juga sudah  menyiapkan 15.000 sampai 17.000 personil guna mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Selain pengamanan, Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas, jika terjadi penutupan jalan oleh ribuan demonstran itu.

Berikut adalah skema yang dimaksud:

A. Penutupan sekitar Kebon Sirih-Sarinah.

1. Arus kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis menuju Kebon Sirih dialihkan ke arah Jalan Fachrudin-KH Mas Mansyur, dan seterusnya.

2. Arus kendaraan dari arah Jalan Agus Salim dialihkan ke kanan Kebon Sirih-Tugu Tani, dan seterusnya.

3. Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat melalui Trafficc Light Museum akan dialihkan ke Jalan Abdul Muis-Fachrudin, dan seterusnya.

4. Arus kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jalan Fachrudin, dan seterusnya.

5. Arus kendaraan dari arah Kwitang Senen yang menuju Monas, diputarbalikkan di Doorbrak Gunung Agung, atau melalui Medan Merdeka Timur-Gambir, dan seterusnya.

B. Harmoni dan sekitaran Istana Negara.

1. Arus Kendaraan dari arah Jalan Suryo Pranoto menuju jalan Sudirman-Thamrin diluruskan ke arah Jalan Juanda atau dialihkan ke kiri, yakni ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri yakni jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman maupun Daan Mogot, dan seterusnya.

2. Arus kendaraan dari arah Hayam Wuruk yang ingin menuju Jalan Sudirman-Thamrin dialihkan ke kiri, yakni menuju jalan Juanda-Jalan Pos-dr Sutomo-Gunung Sahari, dan seterusnya.

3. Dari arah Veteran yang ingin menuju Jalan Sudirman-Thamrin akan dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto-Tomang-Balikpapan-Kyai Caringin-Tomang Raya-Jalan S Parman atau ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri yakni ke Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman Maupun Daan Mogor, dan seterusnya.

4. Arus Kendaraan dari Jalan Veteran 1 menuju ke arah Harmoni diputarbalikkan menuju Jalan IR H Juanda dan diluruskan ke arah Pasar Baru.

5. Arus kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Utara yang menuju ke arah TL Oteva diputarbalikkan menuju ke arah Jalan Veteran 1.

6. Arus kendaraan dari Jalan Medan merdeka Timur tak boleh masuk ke Jalan Medan Merdeka Utara, tetapi dibelokkan ke Jalan Perwira mengarah ke Lapangan Banteng.

C. Bundaran Hotel Indonesia (HI).

1. Arus kendaraan dari Jalan Sudirman ke Bundaran HI dialihkan ke Jalan Tanjung Karang-Kendal-Latuharhary atau Tanjung Karang Belok ke kiri ke Jalan Blora-kembali lagi ke Jalan Sudirman arah Semanggi.

2. Arus kendaraan dari arah Jalan Kendal menuju ke Jalan Tanjung Karang ditutup dan dialihkan ke arah Jalan Blora-ke kiri menuju Jalan Sudirman arah Semanggi.

3. Arus kendaraan dari Jalan Imam Bonjol dibelokkan menuju ke Jalan Pamekasan.

D. Gedung DPR/MPR.

1.Fly Over Senayan:

– Penutupan Jalan Gatot Soebroto arah barat.

– Kendaraan dari arah timur atau dari Semanggi diarahkan belok kiri ke Jalan Gerbang Pemuda.

– Kendaraan dari arah Selatan atau dari Lapangan Tembak diarahkan lurus naik fly over ke arah Lakdogi atau balik arah melingkar di bawah fly over.

2.Traffic Light Lapangan tembak:

– Penutupan Jalan Gelora/belakang Gedung DPR/MPR RI.

– Kendaraan dari arah utara/dari arah fly over Senayan diarahkan ke Jalan Asia Afrika.

– Kendaraan dari timur/dari Jalan Asia Afrika diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda atau balik arah ke Jalan Asia Afrika lagi.

3.Traffic light Pospol Palmerah

– Penutupan Jalan Gelora/Belakang Gedung DPR/MPR RI.

– Kendaraan diarahkan lurus menuju Permata Hijau.

4. Pertigaan Manggala Wanabhakti

– Penutupan Jalan arah Pospol Palmerah/Permata Hijau.

– Kendaraan diarahkan lurus ke arah Slipi.

5. Off ramp Pulo Dua/Jalan Tol. :

– Penutupan Off Ramp Pulo Dua.

– Kendaraan diluruskan ke arah Slipi/Tomang.

6.Off Ramp Dharmais

Arus kendaraan dalam tol yang datang dari arah barat menuju timur dikeluarkan melalui off ramp Slipi 2, yang selanjutnya dialihkan ke Jalan KS Tubun, Palmerah atau diputarbalik dibawah fly over Slipi, dan seterusnya.

7. Off Ramp Tegal Parang

Arus kendaraan dalam tol yang datang dari arah timur menuju ke arah barat dikeluarkan melalui off ramp Tegal Parang, yang selanjutnya dialihkan ke Jalan Rasuna Said maupun Mampang, dan seterusnya.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com