Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PB FAJI Siap Menggelar World Rafting Championship 2015 di Citarik

0 944

Tiket Pesawat Murah Airy

rafting regulo-arus liar
foto : dok. regulo arus liar

Jakartakita.com – Setelah melalui proses bidding yang ketat sejak tahun 2011 lalu, dan melakukan persiapan-persiapan serta koordinasi dengan berbagai pihak terkait, akhirnya Indonesia melalui PB FAJI selaku penyelenggara WRC 2015, menyatakan diri kesiapannya menyelenggarakan kejuaraan arung jeram paling bergengsi – World Rafting Championship (WRC) 2015, yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 November hingga 8 Desember 2015 mendatang di Sungai Citarik, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah WRC 2015 merupakan bentuk kepercayaan internasional, dalam hal ini diakui oleh International Rafting Federation (IRF) sebagai organisasi yang menaungi arung jeram sedunia.

Selain itu, momen ini memberikan kesempatan untuk atlet-atlet Tanah Air menunjukkan prestasinya di laga arung jeram dunia.

Artikel Terkait
1 daripada 15

Sungai Citarik sendiri, merupakan salah satu lokasi di Indonesia yang sangat layak karena memiliki kriteria level jeram terbaik dunia. Di samping itu, kawasan tersebut telah memiliki banyak akomodasi, atraksi wisata, serta telah dikenal sebagai destinasi wisata oleh turis lokal maupun mancanegara.

Siaran pers dari Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI) yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini menyebutkan, hingga berita ini diturunkan, sebanyak 74 tim dari 23 negara anggota IRF telah mendaftarkan diri. Dengan kata lain, akan ada lebih dari 600 warga negara asing yang berlaga di sungai Citarik untuk memperebutkan posisi terhormat.

Indonesia sendiri, dengan Tim Nasional-nya menurunkan 49 atlet yang terbagi menjadi 7 tim yang siap bertanding di hampir semua kategori, yaitu Open Men, Open Women, Youth Men, Youth Women, Junior Men, Junior Women, dan Master Men. Tim Nasional yang terpilih dari hasil seleksi nasional tersebut telah menjalani pembinaan fisik dan mental.

Sementara itu, PB FAJI selaku penyelenggara WRC 2015 mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata, Kementerian Olah Raga, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, swasta, maupun masyarakat.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya pun menyatakan dukungannya untuk WRC 2015. ā€œKementerian Pariwisata Republik Indonesia sangat mendukung penyelenggaraan World Rafting Championship 2015 karena event tersebut merupakan momen penting untuk memperkenalkan Indonesia ke warga negara asing, yang selain datang untuk berlomba juga menikmati segala keindahan yang ada di negara kita,ā€ tandas Arief.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More