Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Untung Rugi Asuransi Perjalanan

807
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Saat Anda sedang merencanakan perjalanan, biasanya biro perjalanan akan menawarkan asuransi perjalanan. Namun, sayangnya banyak orang yang merasa tidak perlu menambah budget liburan untuk membeli sebuah perlindungan sepanjang perjalanan. Mereka lebih memilih untuk mengalokasikan budget asuransi perjalanan untuk yang lainnya, misalkan untuk oleh-oleh atau malah meng-upgrade hotel.

Padahal kalau Anda tahu bagaimana resiko yang ditanggung oleh asuransi perjalanan. Anda tidak akan menganggap nilai yang ditawarkan perusahaan asuransi untuk perlindungan perjalanan itu mahal.

Lalu apa untungnya bila Anda membeli asuransi perjalanan? Anda akan merasa aman dari resiko berikut ini:

Artikel Terkait
1 daripada 4
  • Kecurian barang. Jika dompet atau barang kita hilang akibat kecopetan atau karena keteledoran Anda. Perusahaan asuransi perjalanan akan mengganti barang Anda yang hilang. Jika yang hilang adalah surat-surat berharga, mereka pun akan membantu untuk mengurusnya.
  • Gangguan medis. Bepergian di tempat yang jauh apalagi yang berbeda musim dengan negara asal seringkali mengakibatkan gangguan kesehatan. Nah, dengan adanya asuransi perjalanan, perusahaan asuransi akan membayar biaya medis yang Anda keluarkan selama perjalanan. Begitupun saat Anda mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, pihak asuransi akan memberikan santunan yang lebih dari cukup untuk keluarga yang ditinggalkan.
  • Kesalahan maskapai. Bagasi hilang, rusak akibat kesalahan maskapai? Jangan khawatir! Perusahaan asuransi perjalanan akan menanggung kerugian Anda.
  • Pembatalan perjalanan.  Jika tiba-tiba maskapai penerbangan yang Anda pilih bangkrut atau malah biro perjalanan Anda yang bangkrut sebelum agenda perjalanan Anda terlaksana? Jangan khawatir! Pihak asuransi akan menggantinya.

Selain meng-cover resiko di atas. Premi asuransi perjalanan juga sangat murah bila dibanding dengan perlindungan yang Anda dapat. Sebagai contoh harga tiket pesawat ke Eropa berkisar Rp 12 juta. Asuransi perjalanan tipe Platinum dapat diperoleh seharga sekitar 55 USD  untuk perjalanan 16-20 hari, atau tidak sampai 5% dari harga tiket pesawat Anda. Bayangkan betapa murahnya itu jika dibandingkan perlindungan asuransi hingga senilai 100.000 USD yang Anda peroleh. Proses klaimnya pun terbilang murah dan tak berbelit-belit.

Lalu apa kerugiannya? Kerugiannya adalah sama sekali tidak ada ruginya!


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?