Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tahun Depan, Pemprov DKI Bakal Rombak 12 Pasar Tradisional Jadi Rusun Terpadu Pasar

0 777

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal merombak 10 pasar tradisional menjadi rumah susun sederhana sewa (rusunawa) terpadu pasar.  Perombakan 10 pasar tersebut akan dimulai tahun depan.

Selain itu, ada dua rusun terpadu yang dibangun oleh pemerintah pusat, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera), yaitu rusun terpadu di Pasar Rumput dan Pasar Minggu.

Artikel Terkait
1 daripada 15

Pasar tradisional yang yang akan direnovasi dan dipadu dengan rusunawa itu adalah Pasar Rumput, Pasar Sunter, Pasar Minggu, Pasar Serdang, Pasar Blok G Tanah Abang, Pasar Sindang, Pasar Sukapura, Pasar Jelambar Polri, Pasar Lontar Kebon Melati, Pasar Cempaka Putih, Pasar Jembatan Besi, dan Pasar Grogol.

Rusun terpadu itu nantinya bakal dilengkapi dengan pasar tradisional di lantai bawah, puskesmas, serta lahan parkir. Pembangunan rusun terpadu itu sebagai langkah untuk mengatasi minimnya ketersediaan lahan di Jakarta.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta juga berniat untuk memulai pembangunan rusun terpadu di kawasan Kampung Bandan dan Manggarai. Jika pembangunannya telah rampung, rusunawa terpadu itu akan berdiri dan terintegrasi dengan pasar, depo MRT, dan stasiun kereta yang ada di dekatnya.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More