Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kalahkan PSG 1-0, Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

388

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Real Madrid sukses mengalahkan tamunya Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 dalam pertandingan matchday keempat Grup A Liga Champions yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Kemenangan yang diraih Los Blancos adalah berkat gol semata wayang Nacho Fernandez pada menit ke-35.

Dengan raupan poin penuh di kandang sendiri, Madrid memastikan diri lolos dari Grup A ke babak 16 besar. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk telah mengumpulkan 10 poin dari empat laga dan tak mampu lagi dikejar dua tim Grup A lainnya, Shakhtar Donetsk dan Malmo FF, yang sama-sama baru mengumpulkan tiga poin. PSG yang kalah dari Madrid di Bernabeu saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan tujuh poin.

Shakhtar dini hari WIB tadi mengalahkan tamunya Malmo di Lviv Arena dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan Shakhtar dicetak Olexandr Gladkiy (29’), Darijo Srna (48’ pen), Eduardo (55’), dan Alex Teixeira (73’).

Terciptanya gol Nacho ke gawang PSG berawal dari tendangan yang diluncurkan Toni Kroos mengenai Thiago Silva hingga bola melambung tinggi di kotak penalti PSG. Kiper PSG Kevin Trapp berusaha menghalau bola, tapi si kulit bundar jatuh lebih dekat kepada Nacho. Bek Spanyol berusia 25 tahun ini lalu meluncurkan tendangan voli yang menghujam masuk gawang PSG.

Nacho sebetulnya baru masuk lapangan dua menit sebelum mencetak gol pertamanya bagi Madrid di ajang Liga Champions. Ia menggantikan Marcelo yang cedera.

Artikel Terkait
1 daripada 6,301

Setelah kebobolan PSG berusaha keras menyamakan kedudukan, tapi dua peluang Zlatan Ibrahimovic masih belum tepat sasaran. Tembakannya dari jarak 18 meter melebar, demikian juga tendangan bebas yang diluncurkannya beberapa menit kemudian.

Di waktu tambahan babak pertama, masing-masing tim membuat peluang mencetak gol. Sepakan Isco masih bisa diblok Trapp, sedangkan upaya Edinson Cavani bisa dihalau Raphael Varane sebelum melewati garis gawang.

Di awal babak kedua Angel Di Maria berkesempatan menjebol gawang mantan klubnya. Tapi tendangannya dapat ditangkap kiper Madrid Keylor Navas. Pada menit ke-50 Cristino Ronaldo meluncurkan tendangan jarak jauh yang masih melambung di atas mistar gawang PSG.

Madrid terus menyerang dan pada menit ke-74 hampir menggandakan keunggulan. Sebuah bola liar di kotak penalti PSG disambar Isco, namun Trapp masih sigap menepis si kulit bundar.

Mendekati akhir pertandingan, Di Maria menciptakan peluang emas menyamakan kedudukan. Tendangan bebas yang diambilnya berulir melewati pagar betis pemain Madrid, tapi gagal menjadi gol karena mengenai mistar gawang Madrid lalu keluar lapangan.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?