Take a fresh look at your lifestyle.

Bogor Siap Tampung Sampah Jakarta?

0 813
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Perseteruan soal pengolahan sampah antara Pemprov DKI Jakarta dengan pengelola TPST Godang Tua Jaya belum juga berakhir. Konflik ini malah menimbulkan gerakan masyarakat berupa penghadangan truk sampah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  mengaku pihaknya juga tidak mau membuang sampah ke wilayah lain, seperti Bekasi atau Bogor di Jawa Barat. Sehingga tidak ada lagi konflik semacam ini.

Related Posts
1 daripada 4,929

Ahok mengakui kalau sudah ada pembicaraan soal kesediaan Bogor menampung sampah Jakarta. Ada lahan seluas 50 hektar yang siap dijadikan TPST warga Jakarta.

Kendati telah memikirkan Bogor sebagai alternatif tempat pembuangan sampah Ibu Kota, Ahok mengatakan sebenarnya bukan itu solusi untuk menyelesaikan polemik sampah di Jakarta.

Ahok mengatakan, jika tempat pembuangan sampah berada di luar kota, maka akan memakan biaya transportasi yang tinggi. Karenanya, saat ini Pemprov DKI tengah memproyeksikan pembangunan Intermediate Treatment Facilities (ITF) atau fasilitas pengelolaan sampah di empat wilayah ibu kota.

Ahok ingin DKI Jakarta punya incinerator atau alat pembakaran sampah di Sunter, Semanan, Cakung dan Marunda. Jadi tak perlu repot jauh-jauh cari tempat pembuangan sampah.

Tinggalkan komen