Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Brewerkz, Sport Bar Cozy Dengan Sensasi Rasa Beer Yang Unik

644
brewerkz@1
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Siang itu, terik mentari Ibukota Jakarta, terasa dashyat mencubit kulit. Merapat ke mall menjadi pilihan banyak orang untuk sekadar berlindung dari ‘kejam’-nya cuaca ekstrim, sekalian juga cuci mata dari penatnya kehidupan kota urban.

Disudut ruang di Mal Senayan City, tepatnya di Crystal Lagoon, terdapat sebuah bar yang menawarkan suasana cozy dan menyegarkan, bernama Brewerkz, yang berkonsep sport bar.

brewerkz@2
foto : ikung adiwar

Sepintas tempat minum, dan juga makan ini tampak sepi. Tapi, kondisi akan berubah ramai saat jam-jam tertentu manakala ada pertandingan olahraga yang menyuguhkan partai penting.

“Brewerkz berkonsep sport bar. Saat weekday, kami buka dari jam 11 siang sampai jam 12 malam. Untuk weekend tutup sampai jam 2 pagi,” ujar Deny Firmansyah, Manager Brewerkz, kepada Jakartakita.com, belum lama ini.

Pria kalem yang mengaku menukangi sejak awal dibukanya tempat ini, menuturkan bahwa keunikan dari Brewerkz adalah minuman beer yang disajikan merupakan produksi sendiri.

“Kita punya beer produksi sendiri, bikin di Singapura dikirim ke Jakarta. Namanya Brewerkz. Ada 4 jenis; Golden Ale, Pilsner, India Ple Ale (IPA), Oatmeal Stout. Uniknya, cuma ada satu di Indonesia, beer IPA. Banyak orang bule suka,” jelasnya.

brewerkz@3
foto : ikung adiwar
Artikel Terkait
1 daripada 2,146

Karena produksi sendiri, ketersediaan stok barang sangat penting. Untuk itu kiriman dilakukan sesuai orderan. “Estimasi setiap dua bulan sebelum habis harus sudah order, karena bikinnya biasanya 1 bulan,” sambung dia.

Ditambahkan, beer yang ditawarkan ke pengunjung, antara lain yaitu; Stem ukuran 375mili liter harga Rp120 ribu belum ermasuk tax, Pint ukuran 500 ml Rp135 ribu, Jug ukuran 1500 ml Rp350ribu, Tower 3000ml Rp650ribu. Ada juga ditawarkan Beer Sampler (4 glasses x 120ml) seharga Rp140ribu.

Selain minuman beer dan jenis minuman alcohol lainnya, Brewerkz juga menawarkan makanan berjenis western, yang tidak kalah menariknya. Tapi, yang paling menjadi favorit pengunjung adalah Nachos dengan tortilla chips topped with melted cheese, olives, jalapenos, tomato, salsa, sour cream and guacamole yang seporsi dibandrol Rp120ribu. Selain itu, juga ada 3 Big Pigs, pork knuckle, BBQ Pork Ribs and Pork Sausages.

brewerkz@4
foto : ikung adiwar

Hendra Satria, Supervisor Brewerkz menambahkan, pengunjung yang datang ke Brewerkz kebanyakan dari kalangan ekspatriat. “Mereka datang cuma sekadar untuk minum-minum, nongkrong dan ada juga yang sengaja datang untuk makan,” ujarnya.

Karena berkonsep sport bar, biasanya di hari-hari tertentu manakala ada partai/pertandingan olahraga yang ditunggu-tunggu, suasana bar menjadi meriah. “Bukan hanya sepakbola, Rugby juga kita tayangin. Bahkan, setiap pagi kita tayangin NBA, Moto GP dan F1,” sambungnya.

“Kalau ada pertandingan sepakbola, banyak yang datang dari komunitas juga,” imbuhnya lagi.

Asal tahu saja, Brewerkz pernah meraih The Best Pubs dan Sport Bar di Jakarta dari Majalah NOW! Jakarta tahun 2014 lalu.

“Sebagai daya tarik, ada juga meja bilyar. Per setengah jam tarifnya Rp50ribu,” tandas dia.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?