Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wow, Ternyata Memori iPhone Bisa Di-Upgrade!

0 799
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ā Berbeda dengan smartphone lain yang dibekali external memory yang bisa dengan mudah diganti kalau ingin tambah ruang memori. Pada smartphone besutan Apple, tak ada external memory. Dan semakin tinggi kapasitas memori pada iPhone, semakin mahal pula harganya. Sebagai contoh seri iPhone 6 termurah dengan kapasitas memori hanya 16 GB dibanderol dengan harga hampir Rp 11 jutaan.

Itulah mengapa konsumen yang terpaksa membeli iPhone terbaru dengan kapasitas memori terendah sering merasa kecewa. Karena belum lama dipakai, iPhone sudah sering nge-hang karena overload.Ā Semakin besarnya file instalasi sebuah aplikasi iOS dan file musik membuat kapasitas seperti itu tidak akan pernah cukup.

Nah, ternyata toko-toko reparasi ponsel di China siap membantu pengguna iPhone menyelesaikan masalah tersebut. Cukup membayar 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta, pengguna iPhone di China bisa meng-upgrade, secara ilegal tentunya, memori penyimpanan dari 16 GB menjadi 128 GB.

Artikel Terkait
1 daripada 20

Seperti dilansir dari Ubergizmo,Ā proses penambahan memori itu adalah dengan “menipu” iPhone agar menerima chipset NAND yang seharusnya tidak ada di sana. Proses itu sendiri dilakukan dengan memanfaatkan celah keamanan yang ada di software iPhone.

Proses pengerjaan dikatakan relatif cepat. Satu toko reparasi bisa mengerjakan penggantian chipset memori hanya dalam waktu satu jam saja.

Meskipun begitu, pengerjaannya sendiri dikatakan cukup berisiko karena melibatkan panas yang cukup tinggi untuk melepaskan memori chip dari tubuh iPhone.

Lantas, bagaimana jika terjadi kesalahan? Tentunya, toko tersebut tidak akan mau untuk bertanggung jawab. Konsumen pun tidak bisa menyerahkan kembali ke pusat reparasi resmi AppleĀ karena garansi sudah tak berlaku.

Sepertinya pilihan meng-upgrade memori iPhone secara ilegal bukanlah tindakan yang bijak. Bila ingin mendapatkan iPhone terbaru dengan kapasitas memori yang tinggi, lebih baik bersabar dahulu dengan menabung. Atau sementara pakai iPhone versi lama.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More