Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Khasiat Pisang untuk Kecantikan Wajah

369
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa bilang butuh biaya besar untuk mendapatkan wajah ‘kinclong’? Dengan mempergunakan bahan-bahan alami yang banyak didapatkan di sekitar kita, kita juga bisa tampil cantik.

Memang perawatan wajah menggunakan bahan yang alami membutuhkan proses yang tidak sebentar. Namun tidak ada salahnya, jika kita mencoba cara yang lebih alami, selain khasiatnya yang tahan lama, bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh. Salah satu bahan alami yang terbukti berkhasiat untuk membuat wajah Anda kinclong, adalah buah pisang.

Mengapa demikian? karena buah pisang memiliki beberapa kandungan gizi yang amat baik seperti diantaranya Vitamin B, C, B6, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Dari beberapa kandungan tersebut tentunya amat sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan wajah.

Lalu apa khasiat buah pisang untuk kecantikan wajah? Intip daftar berikut ini seperti dilansir dari TimesofIndia:

Melembabkan Kulit kering

Gunakan pisang sebagai masker wajah. Caranya tambahkan madu ke dalam halusan buah pisang, lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Bilas dengan air hangat setelah 20-25 menit.

Artikel Terkait
1 daripada 3

Wajah bersinar

Ingin wajah kinclong? Caranya mudah, cukup tambahkan dua sendok teh air lemon pada halusan buah pisang dan aplikasikan pada wajah dan leher. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit.

Scrub

Anda juga dapat membuat bahan scrub alami dari buah pisang, yakni dengan mencampurkan halusan buah pisang dan gula. Kemudian, aplikasikan scrub pada tubuh seraya dipijat perlahan.Scrub ini berguna untuk melembabkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Anti penuaan

Untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan Anda dapat melakukan cara ini. Haluskan alpukat dan pisang bersamaan. Aplikasikan pada wajah dan bilas setelah 20 menit.

Kantung mata

Untuk mengatasi kantung mata pada wajah. Haluskan pisang dan aplikasikan langsung di area mata. Bilas dengan air dingin setelah 15 menit.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?