Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Danamon Gelar DSEA 2015

0
Danamon Social Entrepreneur Award@Jaki
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bank Danamon pada Kamis (12/11/2015) di Jakarta menggelar acara penganugerahan Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015 dan Bisa! Awards 2015 serta mengadakan talkshow bertema ‘Peran Social Entrepreneur dalam Pengembangan Ekonomi Nasional.’ DSEA merupakan suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada pejuang kesejahteraan Indonesia yang telah membangun wirausaha yang berkelanjutan dan dapat mengatasi masalah sosial di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Bisa! Awards 2015 adalah penghargaan tahunan yang dianugerahkan kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya, yaitu Adira Finance dan Adira Insurance, yang telah menunjukkan nilai-nilai budaya perusahaan dan service excellence.

Pada penganugerahan Danamon Social Entrepreneur Awards 2015, masyarakat Indonesia telah memilih Fajri Mulya Iresha, yang memberdayakan serta membina pemulung dan kaum marjinal dalam pengumpulan sampah di Depok, Jawa Barat, sebagai Peraih Favorit dari lima peraih DSEA 2015. Pemilihan peraih favorit dilakukan melalui proses voting online melalui website dan akun sosial media resmi DSEA 2015 dari tanggal 5 Oktober hingga 1 November 2015.

Fajri Mulya Iresha berhak mendapatkan hadiah total sebesar Rp 50 juta, sementara keempat peraih lainnya menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 30 juta, dan semua peraih menerima medali dan piagam penghargaan. Empat peraih DSEA 2015 lainnya yang dipilih berdasarkan hasil seleksi Dewan Juri adalah Ahmed Tessario, Ni Kadek Eka Citrawati, Putu Gede Asnawa Dikta, dan Yayah Muslihah.

Artikel Terkait
1 daripada 21

Untuk Bisa! Award 2015, Yasthi Narieswari, Operation Head – Adira Finance Madiun, terpilih sebagai Peraih I dalam Kategori Umum. Sementara itu, I Gusti Ayu Putu Jayanthi Prihartini, Business Manager, Danamon Denpasar Gajah Mada, terpilih sebagai Peraih I dalam Kategori Service Excellence.

Selain mengumumkan para peraih penghargaan DSEA dan Bisa! Awards 2015, Danamon juga mengadakan talkshow ‘Peran Social Entrepreneur dalam Pengembangan Ekonomi Nasional’ yang menghadirkan narasumber Rhenald Kasali, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Haris Purnawan, peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2014. Talkshow ini, antara lain, mengedepankan dampak positif yang bisa diberikan oleh wirausahawan muda dalam mengatasi tantangan sosial dan ekonomi di sekitarnya.

“Para peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2015 telah mendirikan usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi diri mereka dan juga masyarakat di sekitar mereka. Kesuksesan usaha mereka tercapai melalui pemberdayaan masyarakat sekitar sebagai bagian penting dari usaha-usaha mereka. Pencapaian mereka tersebut sejalan dengan visi Danamon, yaitu Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan,” kata Direktur Utama Bank Danamon Sng Seow Wah.

“Peraih Bisa! Awards 2015 adalah karyawan Danamon dan anak perusahaannya yang telah menerapkan nilai-nilai perusahaan pada lingkungan kerja. Mereka telah berkontribusi kepada pertumbuhan perusahaan dan memberikan inspirasi bagi karyawan lainnya untuk melakukan hal yang sama,” tambah Seow Wah.

Dewan Juri DSEA 2015 terdiri dari Rhenald Kasali, Ketua Dewan Juri yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia; Choirul Djamhari, Deputi Menteri Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia; Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Harian Media Indonesia; Nadine Zamira Sjarif, Miss Earth Indonesia 2009; dan Ketut Alam Wangsa Wijaya, Business Performance & Alignment Head Danamon Simpan Pinjam.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More