Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bosnia-Herzegovina Main Imbang Lawan Republik Irlandia

0 617

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Bosnia-Herzegovina bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Republik Irlandia dalam leg pertama playoff Euro 2016 yang berlangsung di Bilino Polje Stadium, Zenica, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Winger Norwich City, Robbie Brady, membawa Republik Irlandia unggul pada menit ke-82, lalu striker AS Roma Edin Dzeko menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Dengan hasil imbang yang terjadi, kedua tim masih menjaga peluang lolos ke Euro 2016. Sedikit keuntungan bagi Republik Irlandia karena hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua, yang akan berlangsung di kandang sendiri, untuk memastikan melaju ke kejuaraan sepakbola Eropa tersebut.

Bosnia-Herzegovina tampil mendominasi jalannya pertandingan. Tendangan gelandang AS Roma Miralem Pjanic pada menit ke-11 masih melambung tinggi di atas gawang Republik Irlandia, sedangkan sundulan bek Sampdoria Ervin Zukanovic terhadap tendangan sudut Pjanic tiga menit kemudian tak tepat sasaran. Pada menit ke-26 bek Republik Irlandia Stephen Ward menerima kartu kuning karena melanggar Edin Visca.

Sekitar setengah jam laga berjalan, kiper Republik Irlandia Darren Randolph yang bermain untuk West Ham United mampu menangkap bola yang diluncurkan Mensur Mujdza. Dua menit kemudian, Randolph mengamankan gawangnya dari sundulan Zukanovic terhadap crossing Mujdza.

Lima menit sebelum turun minum, kiper Bosnia-Herzegovina Asmir Begovic yang membela Chelsea beraksi. Ia mengamankan bola yang diluncurkan Brady.

Di babak kedua kabut turun menyelimuti lapangan, namun pertandingan terus dilanjutkan. Dua menit babak ini berjalan, gelandang Stoke City Glenn Whelan melakukan tendangan yang masih melebar dari gawang Republik Irlandia.

Artikel Terkait
1 daripada 2,016

Pada menit ke-51 Ognjen Vranjes masuk menggantikan Mujdza. Semenit berselang, Begovic harus menyelamatkan gawangnya dari tendangan Wes Hoolahan. Setelah itu sundulan Dzeko dan Jeff Hendrick tak tepat sasaran.

Sebuah peluang emas diciptakan pemain Lazio Senad Lulic saat babak kedua berjalan 15 menit. Tendangannya tepat sasaran, namun masih bisa ditepis Randolph. Tujuh menit berselang Marc Wilson masuk lapangan menggantikan Ward.

Pada menit ke-71 crossing winger West Bromwich Albion James McClean ditangkap Begovic, sedangkan tendangan Visca diamankan Randolph. Semenit setelah itu Visca keluar lapangan digantikan Milan Djuric.

Sekitar 10 menit laga tersisa, Randolph kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sepakan Emir Spahic masih bisa ditangkapnya. Dua menit setelah itu Brady membobol gawang Bosnia-Herzegovina. Tendangannya ke pojok kiri bawah gawang tak mampu dihentikan Begovic.

Dzeko lalu menyamakan kedudukan sekitar lima menit sebelum waktu normal usai. Umpan silang Vranjes dari sayap kanan dapat dituntaskan Dzeko dengan tembakan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang Republik Irlandia.

Semenit setelah gol Dzeko terjadi, Aiden McGeady masuk menggantikan Brady. Sedangkan pada menit ke-88 Izet Hajrovic masuk menggantikan Lulic. Namun pergantian-pergantian pemain ini tak menambah terjadinya gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?