Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus untuk Memata-Matai Media Sosial

0 602

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Perkembangan teknologi dan informasi mendorong Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya membangun sistem pemantau isu di Jakarta atau Intelligence Media Management. Sistem tersebut dikelola Media Management Centre (MMC) dari Bidang Humas.

Intelligence Media Management atau disingkat IMM merupakan sistem analis data. Sistem ini akan mengambil informasi yang bersumber pada monitoring dan analisis media online, media sosial, media cetak, dan televisi nasional maupun internasional.

Informasi yang didapatkan IMM ini diberikan secara real time sesuai dengan perkembangan situasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Data tersebut akan ditampung dalam MMC sebagai pusat dan pengelola maupun pengendali informasi.

Dengan begitu, MMC akan memberikan gambaran detail tentang isu baik global maupun regional. Berdirinya MMC ini diharapkan menjadi pusat informasi mengenai kepolisian. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh jajaran Polda Metro, Kabid Humas se-Indonesia, dan pemred dari beberapa media di Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 65

Selain pemantauan isu, MMC juga menyediakan aplikasi berbasis teknologi informasi yang disebut Sistem Informasi Humas (Sisforhumas).

Sistem aplikasi ini dapat diakses secara interaktif oleh pengemban fungsi kehumasan wilayah maupun Satker Polda Metro Jaya secara langsung.

Dengan demikian, informasi yang disampaikan tersebut dapat segera diolah untuk kemudian diketahui para pimpinan kepolisian secara berjenjang sebelum informasi itu disampaikan kepada publik.

MMC juga didukung situs resmi dari Bidhumas Polda Metro, yakni www.tribatametro.com yang berisi pengetahuan seputar isu di Jakarta secara keseluruhan kepada para anggota polisi.

.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More