Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Menang 4-1 di Kandang City

0 947

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Liverpool menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp. Bermain di kandang Manchester City, Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB, The Reds meraih kemenangan 4-1. Gol-gol Liverpool berasal dari gol bunuh diri Eliaquim Mangala (7’), lalu gol Philippe Coutinho (23’), Roberto Firmino (32’), dan Martin Skrtel (81’). Sedangkan gol City dicetak Sergio Aguero (44’).

Berkat kemenangan yang diraih di Etihad Stadium, Liverpool naik ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan akibat kekalahan kandang yang dialami, City turun ke peringkat ketiga, tetap dengan 26 poin.

Klopp tak memakai striker di awal laga, Christian Benteke dan Daniel Sturridge diparkir di bangku cadangan. Ujung serangan Liverpool ada di kaki trio gelandang serang Coutinho, Firmino dan Adam Lallana.

Hasilnya sangat positif, karena berandil terjadinya tiga gol Liverpool di babak pertama. Bacary Sagna kehilangan bola, hingga bola bisa diluncurkan Firmino ke kotak penalti City. Mangala berusaha menghalau bola, tapi malah menyebabkan si kulit bundar melesak masuk ke gawang sendiri.

Sebuah serangan balik berbuah gol kedua The Reds pada menit ke-23. Firmino memberi umpan matang ke arah Coutinho dari sayap kanan. Pemain Brasil ini lalu menembakkan bola di sela-sela kaki kiper City Joe Hart masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-32, giliran Firmino menorehkan namanya di papan skor. Sebuah backheel Emre Can membuat Coutinho lepas dari pengawalan pemain City, lalu bola diumpankan kepada Firmino yang menyelesaikannya dengan sebuah sentuhan ringan ke gawang yang telah kosong karena Hart berusaha menutup ruang tembak Coutinho.

Related Posts
1 daripada 7,081

Semenit sebelum babak pertama usai, Aguero memperkecil ketertinggalan City. Tendangan kanon yang diluncurkannya dari jarak 25 meter tak bisa dicegah kiper Liverpool Simon Mignolet masuk ke gawangnya.

Di babak kedua Liverpool terus menyerang dan menciptakan beberapa peluang. Tembakan Firmino dihentikan Hart, sedangkan Coutinho berhasil melewati sang penjaga gawang dan menjebol gawang City, tapi tak ada gol karena ia telah offside.

Raheem Sterling berusaha mencetak gol untuk City saat laga memasuki menit ke-65. Namun, karena tak mampu melewati hadangan Mignolet, bola diumpankan ke Aguero. Tembakan striker Argentina ini dapat diblok sang kiper.

Sekitar sembilan menit sebelum waktu normal usai, Liverpool mendapat gol pamungkasnya. Skrtel yang maju ke depan dalam situasi set piece tendangan sudut menjebol gawang City dengan tendangan voli.

Susunan Pemain
Manchester City
01 Hart; 03 Sagna, 26 Demichelis, 20 Mangala, 11 Kolarov; 42 Y Touré (Fernandinho – 45′), 06 Fernando, 15 Jesús Navas (Delph – 45′), 17 De Bruyne, 07 Sterling; 10 Agüero (Iheanacho – 66′)

Liverpool
22 Mignolet; 02 Clyne (booked 85’), 37 Skrtel, 06 Lovren, 18 Moreno; 07 Milner, 21 Lucas (booked 38’), 23 Can (booked 47’); 20 Lallana (K Touré – 90′), 11 Firmino (Benteke – 77′), 10 Coutinho (Ibe – 68′)

Tinggalkan komen