Take a fresh look at your lifestyle.

Blackberry ‘Pinang’ Samsung Rilis HP Android

0 812
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tampaknya Blackberry ingin melepaskan ekslusifitasnya dengan merilis smartphone berbasis Android, yang diberi nama Priv.  Setelah sukses merilis Priv generasi pertama, beberapa pekan lalu. Blackberry sudah menyiapkan Priv generasi kedua.

Priv generasi kedua ini menggunakan  komponen chipset (SoC-system on Chip) buatan Samsung.

Related Posts
1 daripada 441

Perangkat BlackBerry ini sendiri dituliskan dalam nama kode STV100-1. Ia terlihat diuji coba menggunakan chipset Exynos 7420 2,1 GHz octa-core 64-bit. Sebelumnya, BlackBerry membekali Priv dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 808.

Sebagai informasi, chipset tersebut juga digunakan pada Samsung Galaxy S6.  Komponen itu juga dibekali oleh vendor China, Meizu, untuk perangkat Pro 5.

Selain itu, masih berdasarkan database dari GFX Bench, STV100-1 dibekali dengan layar 5,1 inci beresolusi QHD, RAM 3 GB, media penyimpanan internal 32 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan berjalan di Android 5.1.1 Lollipop.

Berdasarkan spesifikasi tersebut, terlihat bahwa perangkat milik BlackBerry ini memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy S6. Oleh karena itu itu, masih ada kemungkinan, basis data tersebut merupakan hasil rekayasa data Galaxy S6.

Tinggalkan komen