Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia 55 Titik Rawan Banjir di Depok

0 805

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok mencatat ada 55 titik rawan banjir tahun ini di wilayahnya. Jumlah itu diketahui bertambah dari tahun 2014 yang hanya 53 titik. Adapun wilayah paling rentan terjadinya banjir ialah di kawasan Cimanggis.

Kawasan Cimanggis tepatnya di Kelurahan Tugu disebut-sebut paling rawan lantaran dilalui Kali Laya, anak Kali Ciliwung yang dalam dua tahun terakhir ini tanggul kalinya sempat jebol karena tak mampu menahan tingginya debit air.

Artikel Terkait
1 daripada 191

Kepala Bimasda Kota Depok, Manto, Senin (21/11/2015), membeberkan titik rawan banjir tersebut di antaranya; Perumahan Taman Duta, Perum Bukit Cengkeh, Sawangan Asri dan Bumi Sawangan Indah (BSI). Untuk drainase, Bimasda telah melakukan penataan di banyak titik di 11 kecamatan.

Sebagai langkah mengantisipasi banjir musiman di lokasi itu, Pemkot Depok mengklaim telah melakukan pengerukan di beberapa situ, di samping terus memantau lokasi rawan banjir di Kota Depok yang meliputi sejumlah titik, seperti di Sawangan, Cilodong, Cimanggis, Pancoran Mas, Beji dan Sukmajaya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, selalu meminta warga agar tidak membuang sampah ke aliran air. Jika itu sudah dilakukan, diprediksi banjir bisa dicegah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?