Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ruangguru.com Pertegas Ambisi Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Para Pengajar

0 781

Tiket Pesawat Murah Airy

ruangguru.com
foto : tampilan situs ruangguru.com

Jakartakita.com – Bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional, Ruangguru.com, startup teknologi lokal yang berfokus dalam penyediaan layanan pendidikan dan konten belajar yang berkualitas, mempertegas ambisinya untuk terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para pengajar di Indonesia.

Ambisi tersebut diwujudkan melalui berbagai inisiatif, baik berupa program pelatihan maupun program apresiasi yang telah dirancang khusus bagi para pengajar yang tergabung di platform Ruangguru.com.

Salah satunya, Ruangguru.com secara berkala menggandeng berbagai pihak untuk mengadakan pelatihan guna mengembangkan kualitas ajar para guru, misalnya melalui Teachers Development Program yang direncanakan akan diselenggarakan secara berkala setiap bulannya di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam putaran pertama Teachers Development Program yang diadakan pada Sabtu 14 November lalu, Ruangguru.com bekerja sama dengan Microsoft Indonesia memberikan pelatihan bagi guru-guru akan pemanfaatan teknologi terkini untuk mendukung proses mengajar dan belajar agar semakin efektif dan produktif. Lebih dari 100 orang pengajar telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Artikel Terkait
1 daripada 39

“Kami juga meningkatkan kualitas para guru melalui berbagai inisiatif, seperti pelatihan berkala bagi guru, program apresiasi prestasi, serta melengkapi para guru dengan berbagai tools yang memudahkan aktivitas mengajar dan pengembangan profesi mereka. Misalnya, lewat platform tes.ruangguru.com dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk membantu guru-guru di sekolah mempersiapkan diri menghadapi Uji Kompetensi Guru (UKG) Nasional yang berlangsung selama November ini,” kata Rosmiyana, Product Manager Ruangguru.com, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (24/11/2015).

Selain itu, lanjut Rosmiyana, di bulan ini, Ruangguru.com juga meluncurkan “Teacher Awards” serta “Teachers’ Rewards and Referral Program”. Inisiatif tersebut merupakan program apresiasi bagi guru-guru pengajar Ruangguru.com agar dapat memperoleh bonus tambahan dan meningkatkan kesejahteraan mereka, yang diukur dari performa mengajar mereka setiap bulannya.

“Apresiasi tambahan di luar upah reguler yang diperoleh bisa bernilai hingga Rp 1,000.000,- untuk setiap guru aktif,” jelasnya.

Sejak dirilis pada April 2014, Ruangguru.com telah menjadi wadah bagi lebih dari 22,000 pengajar privat yang terdiri dari guru-guru berpengalaman, para mahasiswa berprestasi dari universitas ternama, serta kaum profesional dengan rekam jejak terpercaya yang senang mengajar dan ingin mencari penghasilan tambahan.

Jenis mata ajar yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari pelajaran sekolah, persiapan ujian yang terstandarisasi (TOEFL, IELTS, SAT), musik, olahraga, bahasa asing, dan masih banyak lagi.

Para pengajar di Ruangguru.com juga sudah cukup terkenal karena tingkat kualitasnya, terbukti dari sebanyak 95 persen pengajar yang bergabung dan mengajar di Ruangguru.com memperoleh rating sangat baik dari para murid.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?