Take a fresh look at your lifestyle.

Persija Menang Tipis Atas Sriwijaya

0 879

PersijaJakartakita.com – Persija Jakarta meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dalam pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015) malam WIB dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol tim Macan Kemayoran tercipta lewat sepakan Ramdhani Lestaluhu pada menit ke-52.

Dengan kemenangan yang diraih, Persija memperbesar kans lolos ke delapan besar. Saat ini Persija berada di posisi dua dengan nilai enam dari dua laga, selisih tiga poin dari Arema Cronus yang berada di peringkat pertama. Sriwija di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Persija menciptakan ancaman serius pertama pada menit ke-12 lewat sepakan jarak jauh Raphael Maitimo. Namun bola tendangannya masih bisa dihalau kiper Sriwijaya Dian Agus Prasetyo. Pacho Kemogne lalu sempat menjebol gawang Dian Agus pada menit ke-33. Tapi hakim garis menyatakan posisinya sudah lebih dahulu offside. Padahal tayangan ulang memperlihatkan Pacho berada dalam posisi onside.

Related Posts
1 daripada 6,868

Pada menit ke-39, Sriwijaya dilanda prahara. Patrich Wanggai menerima kartu kuning karena melanggar Novri Setiawan. Tak terima atas kartu yang diterimanya, Patrich meradang dan mengejar wasit sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Atas perilakunya yang tak pantas tersebut, wasit akhirnya menghadiahi striker asal Papua itu dengan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan Persija untuk memetik keunggulan saat babak kedua berjalan tujuh menit. Umpan lambung Amarzukih dapat diterima Dedi Hartono di sisi kanan kotak penalti Sriwijaya, lalu diteruskan ke tengah. Bola yang bergulir dapat dicocor Ramdhani masuk ke gawang Laskar Wong Kito.

Persija setelah itu hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Namun tendangan Kenmogne bisa diantisipasi Dian Agus. Semenit berselang, Sriwijaya mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik penalti. Penalti diberikan karena O.K. Jhon melanggar Talaohu Abdul Musafri di kotak penalti Persija. Akibat pelanggaran ini, Jhon mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan, tak lama setelah menerima kartu kuning pertama dalam pelanggaran sebelumnya.

Namun Sriwijaya gagal mendapatkan gol dari eksekusi penalti Asri Akbar, tendangannya bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper Andritany Ardhiyasa. Kedua tim setelah itu terus saling serang dengan masing-masing 10 pemain, tapi tak ada gol yang tercipta di sisa waktu pertandingan.

Tinggalkan komen