Take a fresh look at your lifestyle.

Samsung Tak Lagi Jual Kamera?

0 859
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah sebelumnya santer terdengar kabar bahwa Samsung bakal menutup bisnis kamera. Padahal eksistensi Samsung di bisnis kamera tergolong baru. Akhirnya raksasa elektronik Korea Selatan itu resmi mengumumkan berhenti menjual kamera di Inggris.

Seperti dilansir dari Peta Pixel, langkah tersebut diambil karena tren smartphone yang kian canggih membuat penjualan kamera digital, camcoder dan aksesorisnya semakin melambat.

Related Posts
1 daripada 3,187

Sebagai informasi, kamera DSLR pertama Samsung diluncurkan pada 2006 lalu bekerja sama dengan Pentax. Perusahaan Korea itu menyebutnya sebagai GX 1S, yang merupakan modifikasi dari Pentax DS 2.

Selanjutnya pada 2009, mereka meluncurkan lini produk NX. Kamera mirrorless ini mengusung konsep dan kualitas sebuah DSLR, namun dengan bentuk ringkas dan praktis layaknya sebuah kamera point and shoot.

Sejak Februari tahun ini, Samsung tidak pernah mengumumkan keberadaan NX seri baru lagi. Kamera terakhir yang mereka rilis adalah NX 500, dengan sensor ukuran APS-C setajam 28 megapiksel.

Belum diketahui apakah Samsung juga akan menghentikan penjualan kameranya di Indonesia.

Tinggalkan komen