Take a fresh look at your lifestyle.

Tahun Depan, Bandara Pondok Cabe Bakal Layani 8 Rute Penerbangan

0 927
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bandara Pondok Cabe, di Tangerang Selatan akan segera dibenahi sehubungan dengan akan digunakan melayani penerbangan komersial oleh Garuda Indonesia mulai tahun depan. Tercatat akan ada delapan rute yang dituju untuk pembukaan penerbangan perdana.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menyebutkan, delapan rute yang akan dibuka tersebut adalah Lubuk Linggau, Pangkalan Bun, Palembang, Tanjung Karang, Semarang, Ketapang, Yogyakarta, dan Lampung

Related Posts
1 daripada 4,992

Menurut  Arief, sejumlah perbaikan  akan dilakukan Garuda Indonesia pada Bandara Pondok Cabe, seperti memperkuat landasan dan penambahan beberapa lampu-lampu, serta perbaikan terminal-terminal penumpang.

Mantan Bos Citilink ini menerangkan, sesuai dengan ukuran runway Bandara Pondok Cabe, maka armada yang akan diterbangkan dari lokasi tersebut berjenis ATR 72600. Di bandara tersebut, Pertamina dengan anak usahanya Pelita Air Service ju‎ga dapat bersinergi dengan Garuda untuk proses maintainance pesawat yang dimiliki perseroan.

Luas bandara Pondok Cabe mencapai 170 hektar dan panjang landas pacu mencapai 2.200 meter. Adapun kapasitas parkir mampu menampung 20 pesawat. Rencananya, akan disediakan slot sebanyak 30 penerbangan komersial dalam sehari.

Garuda Indonesia juga tidak menutup kemungkinan bila kerja sama serupa juga dilakukan di  beberapa bandara yang menjadi basis operasional Pertamina, seperti di Cepu dan beberapa lapangan terbang di titik lain yang dimiliki Pertamina.

 

Tinggalkan komen