Take a fresh look at your lifestyle.

Tak hanya Pesawat Komersial, Jet Pribadi Juga Boleh Mendarat di Pondok Cabe

0 1,151
foto: istimewa
foto: istimewa

 

Jakatakita.com – Sejumlah renovasi sedang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pelita Air Service di bandara Pondok Cabe. Pasalnya, tahun depan bandara Pondok Cabe bakal dibuka untuk umum. Tak hanya pesawat komersial nantinya Jet pribadi bisa mendarat di Bandara ini.

Direktur Utama Pelita Air Serivice Rifky E Hedijanto mengatakan, guna mewujudkannya, Pertamina pun menggelontorkan Rp 100 miliar untuk perbaikan seluruh infrastruktur di bandara Pondok Cabe.

Related Posts
1 daripada 5,012

Sesuai dengan ukuran runway Bandara Pondok Cabe, maka armada yang akan diterbangkan dari lokasi tersebut berjenis ATR 72600. Ukuran pesawat jet pribadi biasanya tidak lebih dari ukuran itu.

Saat ini pihak manajemen PT Pelita Air Service sedang melakukan pembangunan infrastruktur saat ini tengah berjalan dan diharapkan akhir tahun selesai. Usai pembangunan infrastruktur selesai, makan Pelita Air akan mengurusi izin tata ruang udara, karena harus ada pengaturan ulang.

Dengan mulai beroperasinya Bandara Pondok Cabe Tahun depan, diharapkan  dapat mengurangi  kelebihan kapasitas bandara di sekitar, seperti Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Sebagai informasi, Bandara Pondok Cabe ini nantinya  akan digunakan untuk rute jarak pendek. Setidaknya ada delapan rute yang akan dibuka tersebut adalah Lubuk Linggau, Pangkalan Bun, Palembang, Tanjung Karang, Semarang, Ketapang, Yogyakarta, dan Lampung

Tinggalkan komen