Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahun Depan, Halte Transjakarta Dibangun di Stasiun

295
foto: panoramia
foto: panoramia

Jakartakita.com – Awal tahun depan, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan PT Transportasi Jakarta (transjakarta) sepakat membangun halte-halte transjakarta di stasiun-stasiun kereta rel listrik (KRL) commuter line.

Kesepakatan itu dibentuk dalam pertemuan dua perusahaan itu pada Kamis (3/12/2015). Menurut Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa, untuk tahap awal, halte transjakarta akan dibangun di Stasiun Tebet. Lokasinya direncanakan tepat berada di area pintu ke luar stasiun tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 60

Stasiun Tebet dipilih pertama kali karena itu adalah salah satu stasiun terpadat dengan penumpang lebih dari 23 ribu per hari. Setelah Stasiun Tebet rencananya halte Transjakarta juga akan dibangun di Stasiun Tanah Abang, Manggarai, dan Karet.

Pembangunan halte transjakarta di stasiun-stasiun KRL tersebut merupakan bagian dari rencana pembukaan rute transjakarta untuk menjangkau stasiun KRL yang belum dilintasi koridor transjakarta. PT KCJ ingin agar penumpangnya memperoleh fasilitas angkutan umum lanjutan untuk menuju stasiun atau untuk meninggalkan stasiun.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan bahwa bus-bus yang akan digunakan untuk melayani rute yang melewati stasiun tersebut sudah siap dioperasikan.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com