Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

KRL Tabrak Metromini di Angke, Jadwal KRL Terganggu

412
foto: Maya Desiani
foto: Maya Desiani

Jakartakita.com –  Minggu (6/12/2015) pagi, sekitar pukul 08.48 WIB,  sebuah kereta api no 1528 jurusan Jatinegara-Angke ditabrak sebuah bus metromini di perlintasan Angke, Tambora, Jakarta Barat. Kecelakaan itu menyebabkan 13 penumpang tewas dan 6 lainnya luka-luka. Saat ini Kereta masih dalam proses evakuasi di Stasiun Angke.

Kecelakaan terjadi akibat Metromini yang melaju dari arah Kota menuju Kalideres menerobos palang jalan kereta api. Pada saat bersamaan, KRL melintas, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut,  untuk sementara kereta rel listrik (KRL) tidak bisa melintas di jalur antara Angke-Kampung Bandan.

Untuk itu, PT KAI mengoperasikan dua rangkaian KRL yang dijalankan sebagai feeder Jatinegara – Jakarta Kota PP dalam melayani pengguna dari Stasiun Jatinegara-Kampung Bandan. Sehingga penumpang dari stasiun Jatinegara – Kampung Bandan menuju ke Depok atau Bogor dapat menggunakan KA feeder tersebut untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan KRL Jakarta Kota – Bogor yang beroperasi seperti biasa.

Artikel Terkait
1 daripada 43

Berikut KRL yang mengalami gangguan:

KRL yang dijalankan hingga stasiun Manggarai:
KA 1353

KRL yang dijalankan hingga stasiun Tanah Abang:
KA 1813
KA 1815
KA 1817
KA 1819

KRL yang dijalankan hingga stasiun Duri:
KA 1567/1558
KA 1549/1540
KA 1811
KA 1561/1562
KA 1564/1565

Juru Bicara PT KCJ, Eva Chairunnisa dalam keterangan resminya, menyarankan kepada penumpang KRL yang tidak bisa menunggu bisa menggunakan moda transportasi lain, hingga proses evakuasi KRL dan Metromini selesai dilakukan.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com