Take a fresh look at your lifestyle.

Jakarta Sebagai Kota Bisnis Saja…

0 1,272
Wianda-Pertamina
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Jakarta itu bagusnya sebagai kota bisnis saja, jangan lagi sebagai pusat segala-galanya. Demikian terucap dari mulut wanita cantik dan energik, pemilik nama lengkap Wianda Arindita Pusponegoro.

Perempuan asal kota udang, Cirebon, Jawa Barat, kelahiran 5 Januari 1977 ini, saat ini berkarir di PT. Pertamina (Persero), sebagai Vice President Corporate Communication.

“Yang bikin macet itu karena Jakarta menjadi pusat segala jenis aktifitas. Bukan saja bisnis dan pemerintahan, tapi juga yang lainnya,” kata Wianda, kepada Jakartakita.com, disela-sela sebuah acara belum lama ini di Jakarta.

Related Posts
1 daripada 5,707

Bicara soal kemacetan di Jakarta, memang njelimet dan penuh kompleksitas. Oleh sebab itu, Wianda mengaku sebagai pendukung pembangunan MRT (mass rapid transit) di ibukota Jakarta. Selain meyakini mampu menjadi solusi kemacetan, MRT juga bisa menghemat penggunaan energi yang berujung mengikis polusi atau pencemaran udara.

“Jujur saya mendukung kebijakan Pemerintah tentang penggunaan angkutan umum/massal harus ditingkatkan. Saya juga mendukung pembangunan MRT di Jakarta, supaya setiap warga nantinya ngga perlu bawa mobil lagi jika ingin beraktifitas ke dalam kota,” beber Wianda yang pernah melakoni profesi jurnalistik sebagai Presenter.

Sementara itu, dalam konteks penghematan energi, Wianda pun terus berkampanye tentang dampak luas penggunaan gas di masyarakat.

“Saya berfikir karena gas itu akan berdampak besar untuk masyarakat, makanya harus terus berjuang (kampanye – Red). Walaupun izinnya susah, elemen masyarakat harus kita temui, maka saya jalani, saya mengerti kalau gas bisa sampai ke masyarakat, saya yakin kehidupannya akan lebih baik,” kata dia.

“Kualitas udara pun akan lebih baik jika menggunakan gas di kendaraan,” tandas Wianda yang mengaku tinggal di daerah hinterland ibukota demi mendapatkan kualitas udara yang bersih.

 

Tinggalkan komen