Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Operasi Lilin Jaya 2015 Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016

0 1,053
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian menyatakan, pihaknya bersama Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan pengamanan bersama menjelang perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2016, yang diberi nama Operasi Lilin Jaya 2015.

Artikel Terkait
1 daripada 98

“Pengamanan Natal ini menjadi prioritas kami. Kita juga mewaspadai malam Tahun Baru,” kata Tito, usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Selasa (8/12/2015) kemarin.

Dijelaskan, pengamanan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini melibatkan sebanyak  6.644 personel ‎kepolisian yang akan ditugaskan semenjak 24-31 Desember 2015, dibantu petugas Satpol PP sebanyak 2.700 orang. “Seluruh satuan akan terus bertambah sesuai dengan ancaman yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan, pengamanan akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup di titik-titik yang dianggap rawan. “Seluruh personel yang dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini akan bergabung dengan personel lainnya dari TNI dan Satpol PP,” tandasnya.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More