Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

ICE BSD City dan Asosiasi Pecinta Koi Indonesia Gelar Kontes Ikan Koi

482
koi-Expo@2
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City bekerjasama dengan Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) mempersembahkan pameran sekaligus kontes ikan Koi terbaik di Indonesia, bertajuk “All Indonesia Koi Show & Variety Expo 2015”.

Event yang akan berlangsung pada tanggal 12-13 Desember 2015 di Hall 10 ICE BSD City tersebut, akan diisi dengan kontes perlombaan ikan Koi sebagai kegiatan utama serta pameran, bazaar dan lelang.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama juga akan diselenggarakan Exhibitor Variety Expo yang terbuka untuk umum dari berbagai macam kalangan bisnis, seperti Property, Culinary, Fashion, Art, Health, Hobbies, Landscape hingga Technology.

“All Indonesia Koi Show & Variety Expo 2015 ini terbuka untuk umum, baik pengunjung, peserta, penggemar, pemerhati, pedagang, atau pembudidaya ikan Koi dari berbagai wilayah di tanah air. Terdapat 17 jenis Koi terbaik yang diperlombakan, baik Gosanke ataupun Non Gosanke,” kata Hendra Gunadi, Ketua Panitia dari All Indonesia Koi Show 2015 di acara pers conference, yang berlangsung di ICE BSD City, Kamis (10/12/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 101
koi-Expo@1
foto : ikung adiwar

Adapun penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-12 kalinya diselenggarakan oleh Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI).

Sementara itu, Sugiharto Budiono, Ketua Asosiasi Pecinta Koi Indonesia, mengungkapkan, bahwa pameran ini merupakan kegiatan rutin tahunan Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan persahabatan diantara  pecinta Koi di Indonesia baik hobiis, peternak maupun dealer. Kali ini, kata dia, Tangerang Koi Club ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pameran.

“Awalnya kita mulai di tahun 2012 yang hanya diikuti 6 klub saja. Sekarang, kira-kira yang ikut sudah sekitar 27 klub. Pesertanya pun ada yang datang dari Makassar dan Medan. Bahkan ada yang dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Total ada 150 kolam kami sediakan,” bebernya.

Adapun harga ikan yang ikut dipamerkan mulai dari Rp 200 ribu sampai yang seharga ratusan juta rupiah. “Bahkan tahun lalu ada yang dihargai Rp 1 miliar,” jelasnya.

”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya ICE BSD City bersama Asosiasi Pecinta Koi Indonesia  untuk merangkul masyarakat dari beragam segmen di wilayah Jabodetabek, terutama bagi para pecinta ikan Koi sehingga menikmati beragam acara dan pertunjukkan menarik di event All Indonesia Koi Show and Variety Expo 2015,” tandas Yonas Yasahardja, Group CEO Associates Sinar Mas Land.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com