Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Grup A Liga Eropa: Ajax dan Celtic Tersingkir

0 734

Tiket Pesawat Murah Airy

REUTERS/Michael Kooren
REUTERS/Michael Kooren
Jakartakita.com – Ajax Amsterdam dan Glasgow Celtic tersingkir dari ajang Liga Eropa setelah hanya menempati peringkat ketiga dan keempat klasemen akhir Grup A dalam babak penyisihan grup. Ajax dengan tujuh poin dari enam pertandingan, sedangkan Celtic tiga poin.

Ajax dalam pertandingan terakhirnya di grup yang berlangsung Jumat (11/12/2015) dini hari WIB tadi hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu tim asal Norwegia, Molde FK, di Amsterdam Arena. Donny van de Beek membawa Ajax unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat sundulan terhadap bola hasil tendangan bebas Ricardo van Rhijn.

Lalu Molde yang diasuh mantan striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat gol Harmeet Singh. Tendangan kanonnya dari luar kotak penalti Ajax bersarang di pojok kiri bawah gawang yang dikawal kiper Jasper Cillessen.

Ajax harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Nemanja Gudelj menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-90 karena melanggar Mohammed Elyounoussi. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1, membawa Molde lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup dengan kumpulan 11 poin.

Artikel Terkait
1 daripada 2,015

Menemani Molde ke babak 32 besar adalah Fenerbahce yang menempati peringkat kedua klasemen akhir dengan sembilan poin. Tim asal Turki tersebut dini hari WIB tadi ditahan imbang Celtic 1-1 di Stadion Sukru Saracoglu.

Winger pinjaman dari Liverpool, Lazar Markovic, membawa Fenerbahce unggul pada menit ke-39 lewat tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Celtic, memanfaatkan umpan terobosan Gokhan Gonul.

diego-johansenFenerbahce lalu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67 karena Diego Ribas menerima kartu merah karena menendang Stefan Johansen. Diego sebelumnya terus menerus mendapat kawalan yang keras dari Johansen.

Unggul jumlah pemain membuat Celtic dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat Kris Commons, yang sukses menyundul umpan silang Mikael Lustig menjadi gol. Setelah itu tak ada gol lagi tercipta, hingga laga berakhir dengan kedudukan satu sama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?