Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Harbolnas, Pemberi Harapan Palsu!

0
Screen Protector Diskon di Lazada
captured by Jakartakita.com

Jakartakita.com –Ā Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ke-4 yang jatuh pada 12 Desember 2015 diikuti oleh 140 e-commerce dan merupakan perayaan terbesar untuk perdagangan online di Indonesia.

Pada periode Harbolnas yang jatuh pada 10-12 Desember 2015, para peserta pun berlomba-lomba memberikan diskon besar-besaran untuk menarik konsumen. Namun, sayangnya ada juga toko onlin eyang memberikan harapan palsu dengan memajang diskon besar setelah menaikkan harga berkali-kali lipat terlebih dahulu.

konsumen sejatinya dimanjakan dengan ribuan produk berdiskon besar dan harga murah. Sayangnya, perayaan tersebut sering kali dimanfaatkan oleh tokoonline yang memasang diskon palsu dengan menaikkan harga berkali-kali lipat terlebih dahulu, sebelum diberikan potongan harga. Alhasil, label diskon yang didapatkan terlihat besar dan tentu saja sangat menarik di mata konsumen.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Berdasarkan pantauan, Lazada sebagai salah satu e-commerce yang berpartisipasi dalam Harbolnas terlihat melakukan diskon palsu tersebut. Sebab, beberapa produk terbukti mempunyai harga yang jauh lebih tinggi dari harga pasaran.

Salah satunya adalah hargaĀ Smile Tempered Glass Screen Protector for Lenovo A7000 yang dibanderol dengan harga Rp 52.800 setelah didiskon 98 % dari harga Rp 2.800.000.Ā Padahal, apabila dibandingkan dengan e-commerce lain untuk produk serupa, harganya jauh lebih murah. Misalnya saja di Tokopedia.com tanpa iming-iming diskon sekalipun tetap dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 49.000.

Sebelumnya malah , Lazada membanderol harga popok bayi sebelum diskonĀ Rp 130.874.296. Namun kemudian setelah heboh diberitakan, Lazada segera meralatnya.

Nah, bagi Anda yang ingin memanfaatkan moment Harbolnas untuk berbelanja online. Sebaiknya jangan mudah tergiur diskon besar yang ditawarkan! Cek harga awal apakah masuk akal?

Sebelum membeli, pastikan Anda telah cek harga pasarnya dengan mencari informasi di situs resmi atau situs belanja lain. Setelah itu, baru putuskan apakah memang barang tersebut mau dibeli atau tidak.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More