Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Jakarta Berburu Pernak-Pernik Natal di Asemka

0 2,585

 

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Meski perayaan hari raya Natal masih dua pekan lagi, namun warga Jakarta yang merayakan natal, mulai ramai berburu pernak-pernik pohon Natal. Umumnya mereka memperbaharui hiasan pohon Natal, dengan membeli ornamen yang baru.

Deretan toko yang menjual aksesoris natal di Pasar Asemka, Sabtu (12/12/2015) siang tadi ramai dipadati warga yang akan merayakan Natal.

Related Posts
1 daripada 4,975

Deretan toko yang biasanya menjadi surga mainan murah ini berubah menjadi toko yang menjual pernak-pernik natal. Tampak para pembeli sibuk memilah aksesoris yang mereka butuhkan untuk mengganti hiasan pohon Natal, seperti membeli hiasan bola Natal, slayer, panglong, lampu natal, lonceng, serta ucapan merry christmas.

Pasar Asemka ini memang selalu menjadi target utama warga Jakarta yang ingin berburu pernak-pernik natal. Maklum saja, harga pernak-pernik natal di Pasar Asemka, tiga kali lebih murah dibandingkan harga di mal. Padahal kualitasnya sama persis. Harga pernak-pernik yang sebagian besar berasal dari China ini dibanderol mulai dari harga Rp 5.000, hingga yang termahal yakni pohon Natal yang dibanderol sampai Rp 14 juta.

Tidak hanya warga Jakarta yang ramai berburu hiasan pohon Natal. Para pembeli juga datang dari kota-kota penyangga Jakarta seperti Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Menurut para pedagang, para pembeli sudah mulai mendatangi Pasar Asemka untuk berburu pernak-pernik natal sejak bulan Oktober lalu. Kebanyakan pembeli awal adalah para pedagang grosir. Makanya, kini stok pernak-pernik pedagang Asemka hanya tersisa untuk dijual eceran.

Tinggalkan komen