Take a fresh look at your lifestyle.

Mainkan Pemain Muda di Lini Belakang, MU Tumbang di Kandang Bournemouth

0 762

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Akibat cederanya para pemain utama hingga terpaksa memainkan pemain muda di lini belakang, Manchester United tumbang dengan skor 1-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Vitality, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Bournemouth dicetak oleh Junior Stanislas (2′) dan Joshua King (54′). Sedangkan gol Manchester United, yang memainkan tiga pemain mudanya di lini belakang yaitu Guillermo Varela, Paddy McNair, dan Cameron Borthwick-Jackson, ditorehkan oleh Marouane Fellaini (24’).

Kekalahan yang terjadi membuat MU tetap menduduki posisi keempat klasemen dengan raihan 29 poin. Bournemouth yang menang di hadapan pendukungnya sendiri naik ke posisi 14 dengan perolehan 16 poin.

Bournemouth tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Red Devils, saat laga baru berjalan dua menit Junior melesakkan bola ke gawang tim tamu dari sebuah tendangan sudut yang tak mampu dijangkau kiper David De Gea. Tiga menit berselang MU hampir menyamakan kedudukan, tapi upaya Fellaini dan McNair bisa diamankan kiper Arthur Boruc.

Related Posts
1 daripada 3,595

Fellaini baru bisa menaklukkan Boruc untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Sebuah umpan lambung Michael Carrick dapat dikejar Memphis Depay yang lalu meluncurkan tembakan ke arah gawang Bournemouth. Boruc dapat memblok bola dengan kakinya, lalu si kulit bundar dapat dikuasai Fellaini yang kemudian mencetak gol dengan sebuah sontekan.

Tapi akhirnya lini belakang MU yang kurang berpengalaman menyebabkan tim asuhan pelatih Louis Van Gaal tersebut kembali kebobolan pada menit ke-54. Sebuah tendangan sudut mendatar Matt Richie yang seharusnya bisa dihalau gagal diantisipasi para pemain MU sehingga bisa disambar King menjadi gol.

Setelah itu Fellaini beberapa kali mencoba kembali membuat gol penyama kedudukan, tapi masih bisa diselamatkan Boruc atau diblok para pemain Bournemouth lainnya. Sedangkan Glenn Murray gagal memaksimalkan dua kesempatan menambah keunggulan tim tuan rumah.

Susunan Pemain
AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc (booked 90’+6’); 2-Simon Francis, 11-Charlie Daniels, 15-Adam Smith, 3-Steve Cook; 6-Andrew Surman, 4-Dan Gosling, 8-Harry Arter (booked 84’), 30-Matt Ritchie, 19-Junior Stanislas; 17-Joshua King (27-Glenn Murray 65′)

Manchester United: 1-De Gea; 30-Guillermo Varela, 33-Patrick McNair (4-Phil Jones 90’+1), 43-Cameron Borthwick-Jackson, 17-Daley Blind; 16-Michael Carrick, 27-Marouane Fellaini (22-Nick Powell 74′), 8-Juan Mata, 35-Jesse Lingard (44-Andreas Pereira 31′ (booked 41’)), 7-Memphis Depay; 9-Anthony Martial

Tinggalkan komen