Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jakarta Masuk Daftar 10 Kota Target Serangan ISIS

0 1,281

Tiket Pesawat Murah Airy

ISIS

Jakartakita.com – Tak puas menyerang daerah-daerah perbatasan Iraq dan Suriah, militan ISIS terus mengintensifkan gerakan mereka. Kini, incarannya hingga ke benua Eropa, Amerika, juga Asia.

Kekuatan ISIS untuk melancarkan teror semakin membuat kalut segelintir kota-kota besar di dunia. Pasalnya setelah kejadian berdarah di Paris Prancis pada 14 November 2015 lalu, militan ekstrem ini mengunggah beragam ancaman video dan mengatakan bersiap menjadikan nasib kota-kota di dunia itu serupa dengan nasib Paris, tak terkecuali Jakarta.

Berikut beberapa kota penting yang pernah diancam diserang militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Roma

ISIS melancarkan ancaman untuk menyerang Vatikan dan Kota Roma, Italia setelah memuat foto bendera hitam berkibar di puncak obelisk yang berdiri di Lapangan Santo Petrus, Vatikan.

Dilansir Daily Mail, foto itu muncul di majalah terbitan ISIS Dabiq yang dirilis pada Senin (13/10/2014). Di halaman depan edisi keempat majalah itu, terpampang judul yang berisi ajakan untuk memerangi Gereja Katolik.

Kepala berita itu berjudul “The Failed Crusade” yang di dalamnya berisi sejumlah artikel yang berisi ancaman ISIS untuk menyerang dan menaklukkan Roma.

2. New York

Seperti dilansir dari Reuters, pesan ancaman terhadap negara-negara yang terlibat dalam perang Suriah itu disampaikan seorang pria mengenakan seragam dan sorban, yang diidentifikasi dalam sub judul sebagai Al Ghareeb Aljazair. Pria itu mengancam beberapa kota penting di AS, seperti New York City bahkan Washington DC.

3. Moskow

Kremlin di kota Mosko, Rusia juga mendapat ancaman dari militan ISIS. Aksi itu disebut-sebut untuk membalaskan kematian salah satu komandan ISIS, Abu Mutaz al Quarashi dalam serangan udara di kota Mosul pada 21 Agustus lalu.

Artikel Terkait
1 daripada 253

4. Mekkah

Bahkan kota suci umat Islam sendiri yaitu Kota Mekah, masuk dalam sasaran tembak ISIS. Ini sebagaimana diungkapkan salah satu petinggi ISIS, Abu Turab Al Mugdassi melalui aku Twitter-nya. ISIS menganggap Kota Mekkah sebagai sesembahan yang melebihi Allah SWT.

5. Jakarta

Kota Jakarta di Indonesia juga menjadi salah satu kota yang juga diancam serangan ISIS. Teror ini dilontarkan salah seorang jihadis ISIS seperti dikutip AFP.

6. London

Sebuah akun Twitter yang mengaku berafiliasi dengan ISIS menulis bahwa Roma, London, dan mungkin Washington DC akan menjadi sasaran serangan setelah Kota Paris, Prancis.

Seperti dikutip heavy.com, Sabtu (14/11), dugaan itu muncul dari screenshot oleh akun Twitter Anonymous @AnonRevolt yang berafiliasi dengan @isis_9966 memperingati serangan terhadap Prancis pada 13 November pukul 10.34 waktu setempat.

7. Quebec

Kota Quebec, Kanada menjadi negara yang tak lepas dari ancaman serangan militan ISIS. Ancaman tersebut diungkapkan seorang pria yang mengenakan topeng joker dalam sebuah video.

Dalam video tersebut, pria bertopeng itu bahkan siap membunuh satu orang muslim Kanada setiap harinya. Menanggapi hal ini, kepolisian Quebec dikabarkan langsung meluncurkan investigasi untuk menemukan pria dalam video tersebut.

8. Canberra

Ancaman ISIS kepada Australia tak tanggung-tanggung, langsung ditujukan kepada Perdana Menteri, kalangan parlemen, dan para pemimpin di Canberra, Australia. Teror yang dilontarkan militan ISIS tersebut tak pelak membuat Australia segera meningkatkan keamanan negara mereka.

9. Paris

Tak puas membat Paris ‘berdarah’ dengan menewaskan 129 orang. ISIS kembali mengancam Paris. Pasalnya, Prancis merupakan salah satu negara yang getol melakukan penyerangan di ‘base camp’ ISIS di Suriah.

10. Gaza

Bahkan Gaza pun menjadi target penyerangan militan ISIS. Mereka menuding Hamas tak sanggup menghabisi Israel. Maka ISIS akan menghabisi Israel, Hamas dan semua dari tanah Gaza.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?