Take a fresh look at your lifestyle.

Sevilla, Betis, La Coruna, dan Espanyol Melenggang ke 16 Besar Copa del Rey

0 1,375

sevillaJakartakita.com – Sevilla melenggang dengan mulus ke babak 16 besar Copa del Rey dengan keunggulan agregat gol 5-0 atas tim Segunda Division B UD Logrones. Pada laga leg kedua babak 32 besar yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan Rabu (16/12/2015) dini hari WIB, Sevilla meraih kemenangan 2-0.

Ciro Immobile membawa Los Nervionenses unggul di kandangnya tersebut dengan sebuah gol pada menit ke-15. Setelah mendapatkan umpan Vicente Iborra dalam sebuah serangan balik, striker Italia itu menceploskan bola ke gawang Logrones dengan sepakan kaki kanan.

Sevilla lalu menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat luncuran tendangan bebas Jose Antonio Reyes. Tendangan bebas diberikan menyusul pelanggaran pemain Logrones, Regui, terhadap Gael Kakuta.

Sevilla harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang setelah Iborra menerima kartu merah akibat tindakan tidak spotif terhadap Iker Alegre pada menit 84, namun mampu mempertahankan keunggulan dua gol.

Tim-tim peserta La Liga lainnya, yaitu Real Betis, Deportivo La Coruna, dan Espanyol, juga memastikan diri melaju ke babak 16 besar dini hari WIB tadi. Betis menahan imbang tuan rumah Sporting Gijon di Estadio El Molinon dengan skor 3-3, hingga lolos dengan agregat gol akhir 5-3.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pertandingan berlangsung seru antara kedua tim, aksi berbalas serangan terjadi dari awal sampai akhir. Sporting dapat unggul terlebih dahulu lewat sundulan Bernardo Espinoza terhadap tendangan sudut Rachid Ait-Atmane pada menit ke-14. Empat menit berselang, Ricky van Wolfswinkel menyamakan kedudukan setelah menuntaskan umpan terobosan Rafael van der Vaart dengan sontekan kaki kanan.

Setelah itu Sporting menciptakan dua gol, yaitu dari tendangan jarak jauh Alen Halilovic pada menit ke-47 dan penalti pada menit ke-72. Penalti diberikan karena Alfred N’Diaye melakukan handsball di kotak penalti Betis.

Van Wolfswinkel kemudian dapat memperkecil ketertinggalan Betis sekaligus mencetak gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-83 lewat sundulan terhadap umpan silang Francisco Varela. Lima menit berselang, Alvaro Cejudo menyamakan kedudukan setelah menuntaskan umpan Francisco Portillo dalam sebuah serangan balik.

La Coruna juga lolos dengan hasil imbang, yaitu 1-1 saat menjamu Llagostera di Estadio Riazor. Juan Dominguez membawa Super Depor unggul pada menit ke-69 dengan sebuah tandukan terhadap tendangan sudut Luis Alberto.

Llagostera, tim Segunda Division tempat Evan Dimas pernah melakukan trial, lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat penalti Jordi Lopez. Penalti diberikan setelah Querol dijatuhkan Dominguez di kotak terlarang. Kedudukan imbang bertahan sampai akhir laga hingga La Coruna lolos dengan keunggulan agregat akhir 3-2.

Keunggulan agregat akhir 3-2 juga membawa Espanyol melaju ke babak 16 besar, setelah tim tersebut mengalahkan Levante 2-1 di Estadio Cornella El Prat. Levante sempat unggul lewat gol Verza pada menit kedelapan, tapi Espanyol dapat membalas melalui gol Burgui pada menit ke-15 dan Felipe Caicedo pada menit ke-52.

Tinggalkan komen