Take a fresh look at your lifestyle.

Newcastle Ditahan Imbang Villa 1-1

0 973

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Newcastle United ditahan imbang tamunya Aston Villa dengan skor 1-1 dalam pertandingan yang diwarnai hujan deras di St James’ Park, Minggu (20/12/2015) dini hari WIB. Fabricio Coloccini membawa The Magpies unggul pada menit ke-38, sebelum kemudian Jordan Ayew mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-61.

Hasil imbang yang terjadi membuat Newcastle tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin dari 17 laga. Villa masih menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris dengan hanya mengoleksi tujuh poin.

Newcastle kesulitan membongkar pertahanan The Villans sampai akhirnya satu peluang tercipta saat laga berjalan setengah jam. Sundulan Papiss Demba Cisse terhadap crossing Daryl Janmaat mengarah ke gawang Villa, tapi masih bisa ditangkap kiper Brad Guzan. Tiga menit kemudian Cisse harus meninggalkan lapangan karena cedera dan harus digantikan Aleksandar Mitrovic.

Pada menit ke-37 Mitrovic menyundul umpan silang Jack Colback, namun bola masih bisa ditepis Guzan keluar lapangan. Dari tendangan sudut Siem de Jong setelah itu, Coloccini mencetak gol Newcastle dengan sepakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Villa lalu berpeluang menyamakan kedudukan saat hampir turun minum, tapi tendangan bebas Leandro Bacuna masih bisa dihentikan kiper Rob Elliot. Di awal babak kedua sang kiper juga mampu menepis tendangan kanon Jordan Veretout.

Tapi akhirnya gawang Elliot bobol juga pada menit ke-61. Setelah menerima umpan silang Veretout dari sayap kanan, Ayew meluncurkan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa ditepis Elliot.

Sekitar menit ke-74 Georginio Wijnaldum meluncurkan tendangan yang bisa diselamatkan Guzan. Lalu pada menit ke-88 sundulan Gestede terhadap umpan silang Veretout ditepis Elliot.

Susunan Pemain
Newcastle United: Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett (booked 41’); Sissoko, Anita (Thauvin 71’), Colback, Wijnaldum; De Jong (Perez 59’), Cisse (Mitrovic 33’)

Aston Villa: Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Bacuna (booked 77’); Sanchez, Westwood (booked 84’), Gueye, Veretout, Ayew (booked 79’); Sinclair (Gestede 60’)

Tinggalkan komen