Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Malam Tahun Baru, Listrik Padam Masih Menghantui Jakarta dan Tangerang

0 664
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Perusahaan Listrik Negara (PLN) distribusi Jakarta Raya dan Tangerang tidak merencanakan pemadaman aliran listrik di malam Tahun Baru. Meski demikian, PLN tidak sepenuhnya menjamin listrik Jakarta dan Tangerang tidak bakal padam.

Menurut Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Aries Dwianto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (27/12/2015), listrik bisa saja padam karena gangguan yang tidak terencana atau bencana.

Artikel Terkait
1 daripada 27

Sementara, untuk mengantisipasi pasokan listrik Jakarta Raya dan Tangerang PLN langkah-langkah operasional. Aries mengatakan, PLN segera melakukan perbaikan pada Jaringan Tenaga Listrik (JTL) yang diperkirakan dapat menimbulkan gangguan padam di sisi pelanggan.

PLN akan melakukan manuver jaringan pada sistem 20 KV di daerah yang terganggu. Petugas pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) juga akan disiapkan selama 24 jam penuh.

Selama malam Tahun Baru, PLN akan menyiapkan 16 Mobil Unit Deteksi Gangguan Kabel, 23 Mobil Unit Gardu Bergerak, 18 Mobil Unit Trafo Bergerak (UTB), 14 Mobil Unit Kabel Bergerak (UKB), 21 Mobil Unit Genset dan 5 Truk Crane untuk mengantisipasi puncak beban listrik di pusat-pusat keramaian pada malam Tahun Baru.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More