Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Malam Tahun Baru, Banyak Jalan di Kawasan Kota Tua yang Ditutup

0 1,072

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Barat menyiapkan sembilan titik penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan wisata Kota Tua menjelang malam pergantian tahun.

Dalam keterangan resminya, Rabu (30/12/2015), Kepala Satlantas Polres Jakarta Barat, Komisaris Heri Ompusunggu mengatakan rekayasa ini mulai berlaku pada 31 Desember pukul 16.00 WIB sampai 1 Januari pukul 05.00 WIB.

Artikel Terkait
1 daripada 116

Berikut daftar jalan yang ditutup:

  1. Jalan dari Harmoni ke Kot akan ditutup total bagi kendaraan yang melintas, akan dialihkan ke Jalan Pancoran atau putar balik ke Hayam Wuruk. Sedangkan, dari Jalan Pancoran ke arah Kota, kendaraan akan dialihkan ke Jalan Hayam Wuruk atau putar balik kembali ke Pancoran.
    Lahan parkir tersedia di Pasar Pagi, Fly Over Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI, dan Gedung LTC.
  2. Traffic light (TL) Asemka. Kendaraan dari Mangga Dua menuju Kota dialihkan ke Jalan Pintu Besar Selatan atau Jalan Hayam Wuruk. Parkir tersedia di Jalan Jembatan Batu Raya, sepanjang lampu lalu lintas Asemka hingga putaran Jembatan Batu, Gedung Pasar Pagi, ITC Harco, sepanjang Jalan Mangga Dua, Gedung HWI, dan Gedung LTC .
  3. TL Jembatan Lima, kendaraan dari Jembatan Dua, Cideng, dan Jalan Toko Tiga menuju Kota Tua akan dialihkan ke arah Jembatan Dua, Cideng, dan Toko Tiga, serta Parkir di Pasar Pagi, Gedung Asemka, atau di Fly Over Jalan Asemka.
  4. Bundaran Kali Besar. Kendaraan dari Jalan Pancoran ke arah Kota dialihkan ke arah Roa Malaka. Parkir di Gedung Asemka, Pasar Pagi, atau Fly Over Jalan Asemka.
  5. Pertigaan Pos Polisi Kopi, kendaraan dari Jalan Cengkeh ke Kota Tua dialihkan ke arah Jalan Kopi, Jalan Gedong Panjang. Parkir di Hotel Omni Batavia atau di Lapangan Tongkol (kolong Tol), Lapangan Cengkeh atau di sepanjang Terminal Kota, Jalan Kali Besar Timur.
  6. Pertigaan Tiang Bendera. Kendaraan dari Jalan Tiang Bendera menuju Jalan Kali Besar Barat dialihkan ke arah Ekor Kuning. Parkir di Lapangan Tongkol, Lapangan Cengkeh, atau Jalan Kali Besar Timur di Terminal Kota Tua.
  7. Pertigaan Cengkeh, dari Pasar Ikan atau Jalan Cengkeh ke Jalan Kunir atau Kota Tua dialihkan ke arah Jembatan Gantung dan Jalan Kali Besar Barat (Contra Flow). Parkir di Lapangan Cengkeh, Jalan Kali Besar Timur, atau Lapangan Tongkol.
  8. Pertigaan Jalan Lodan, kendaraan dari Kampung Bandan ke Kota Tua dialihkan atau putar balik. Parkir di Lapangan Tanah Merah pergudangan kereta api .
  9. Tikungan A&W, Bundaran Kaliber, Ptg Pospol Kopi, dan Pertigaan Jalan Lodan, akses keluar bagi kendaraan yang sudah berada di dalam Kawasan Kota Tua, saat keluar tidak boleh masuk kembali sampai waktu yang sudah ditentukan Polri.

Kepolisian juga menyarankan warga sebaiknya memarkirkan kendaraannya di sekitar halte Busway dan melanjutkan perjalanannya menuju Kota Tua dengan Bus Transjakarta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?