Take a fresh look at your lifestyle.

Duh, Tahun 2016 Tindak Kejahatan Diprediksi Akan Semakin Meningkat

0 1,157
Badrodin Haiti - Kapolri
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut, beberapa tindak kejahatan akan semakin meningkat di tahun 2016 ini.

Pasalnya, di tahun yang baru ini, akses luar negeri di berbagai bidang seperti perdagangan, transportasi, telekomunikasi dan lainnya akan semakin mudah dengan mulai berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Related Posts
1 daripada 5,410

Adapun kejahatan yang dimaksud seperti premanisme, kejahatan jalanan atau begal, penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak, diperkirakan akan berdampak pada Kamtibmas.

“Tidak hanya itu, meningkatnya mobilitas warga antarnegara juga berdampak pada meningkatnya mobilitas kejahatan lintas negara. Diantaranya seperti terorisme, narkoba, perdagangan manusia, imigran gelap dan cyber crime,” kata Badrodin di Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Meski demikian, menurutnya Polri telah melakukan upaya-upaya antisipasi. Namun, warga tetap diimbau untuk turut serta menjaga ketertiban dan stabilitas negara yang memang menjadi tanggung-jawab bersama.

“Agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan proaktif membantu Polri dalam mendeteksi dini adanya indikasi aksi terorisme yang hadir dan tumbuh di tengah masyarakat,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen