Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Daftar Aplikasi yang Bikin Boros Baterai Smartphone

0 1,115
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda merasa smartphone atau ponsel pintar Anda sangat boros konsumsi baterai? Sebelum menyalahkan baterai Anda, lebih baik Anda mengecek sejumlah aplikasi yang ada di ponsel Anda. Pasalnya, ada sejumlah aplikasi yang bikin boros baterai.

Aplikasi apa sajakah itu?

Related Posts
1 daripada 443

Seperti dilansir dari BGR, perusahaan antivirus AVG merilis  daftar 10 aplikasi yang paling bikin boros baterai baterai. Daftar ini setelah dilakukan survey kepada lebih dari satu juta aplikasi AVG Android.

Menurut daftar tersebut, aplikasi paling boros baterai ketika ponsel dinyalakan, beberapa di antaranya adalah Android Firmware Updater, Beaming Service for Samsung, SecurityPolicyUpdater, ChatON Voice & Video Chat, Google Play Services, Facebook, BBM, WhatsApp Messenger, Weather & Clock Widget Android, dan WeChat.

Sedangkan aplikasi yang banyak mengonsumsi baterai yang dijalankan oleh pengguna sendiri beberapa di antaranya adalah Samsung WatchON, Snapchat, Amazon Shopping UK, Microsoft Outlook, BBC News, Netflix, LINE: Free Calls & Messages, CleanMaster, Walmart, Amazon Shopping Global.

Tinggalkan komen