Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Benitez Dipecat, Zidane Latih Madrid

0 661

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Berakhir sudah masa kepengurusan Rafa Benitez sebagai pelatih Real Madrid. Ia telah dipecat Senin (4/1/2016) dan digantikan oleh mantan pesepakbola Perancis, Zinedine Zidane. Benitez hanya tujuh bulan mencicipi kursi pelatih Los Merengues.

Pengumuman berita ini, seperti dilansir ESPN Soccer, dilakukan presiden klub Florentino Perez usai pertemuan direksi pada sore hari waktu setempat. “Saya di sini untuk mengumumkan bahwa dewan telah memutuskan dengan berat hati, terutama bagi saya, untuk mengakhiri kontrak Rafa Benitez sebagai pelatih. Ia seorang professional hebat dan pribadi yang baik, dan kami berterima kasih atas kerja kerasnya bersama tim,” tutur Perez.

Lebih lanjut Perez menyebutkan bahwa penunjukan Zidane sebagai pelatih baru Madrid didasari rasa percaya bahwa sang maestro bola tersebut dapat menjalankan perannya dengan baik. Zidane, yang pernah menjadi asisten pelatih Madrid pada 2014 lalu, sebelumnya menangani tim Real Madrid Castilla di divisi tiga Spanyol.

“Ia (Zidane-red) tahu lebih dari siapa pun bagaimana cara terbaik memimpin skuad Real Madrid dan memahami betapa sulitnya melakukan hal tersebut. Ia kenal para pemain, telah bekerjasma dengan mereka sebagai asisten pelatih, dan turut meraih La Decima (Liga Champions 2014),” ungkap Perez.

Artikel Terkait
1 daripada 384

Zidane sendiri menyebut ia akan melakukan yang terbaik agar tim meraih kesuksesan. “Kami memiliki klub terbaik di dunia, fans terbaik di dunia. Yang harus kami lakukan sekarang adalah mencoba melakukan yang terbaik agar tim dapat memenangi sesuatu di akhir musim. Saya bersama tim akan bekerja keras mewujudkannya,” kata Zidane.

foto: espn
foto: espn
Berita penunjukan Zidane telah menyebar, mantan rekan setim Zidane yaitu David Beckham telah memposting di Instagram dukungannya terhadap sang pelatih. Ia menyebut Zidane sebagai orang terbaik untuk jabatan pelatih Madrid.

Menurut rumor yang beredar, lengsernya Benitez disebabkan banyaknya pemain utama yang telah menunjukkan sikap tak senang terhadap mantan pelatih Napoli dan Liverpool tersebut atas taktik yang diterapkan,yang tak menuai hasil memuaskan. Manajemen klub juga secara khusus menyorot Benitez dalam kejadian didepaknya Madrid dari Copa del Rey akibat memainkan pemain yang tidak sah.

Hasil pertandingan La Liga Selasa (5/1/2016):
Sporting Gijon 1-2 Getafe
Antonio Sanabria 16′ ; Cala 69′, Pablo Sarabia 71′

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More