Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Harga Solar Turun Banyak, Tarif Angkot Pengguna Solar Bakal Turun

0 521

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan mengungkapkan, ada kemungkinan penurunan tarif angkutan umum dilakukan dalam rangka penyesuaian harga baru BBM yang berlaku sejak Selasa (5/1/2016) lalu.

Penurunan tarif diperkirakan hanya berlaku untuk angkutan umum yang menggunakan BBM jenis solar. Adapun penurunan tarif dipastikan tidak berlaku pada angkutan yang menggunakan BBM premium, seperti taksi dan mikrolet.  Pasalnya, harga premium hanya turun Rp 350. Bandingkan dengan harga solar yang turun hingga Rp 750.

Kepada Kompas, Shafruhan mengungkapkan kemungkinan pihak Organda DKI bakal  mengusulkan penurunan tarif sekitar tiga persen. Namun, sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan sudah mengusulkan penurunan tarif sebesar lima persen.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Organda DKI masih membicarakan rencana penurunan tarif bus kota dan AKAP dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Menurut Shafruhan, ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan turun atau tidaknya tarif angkutan umum.

Dia mengumpamakan, jika tarif Rp 4.000 diturunkan sebesar lima persen, maka yang harus dibayar penumpang adalah Rp 3.800. Pecahan uang nominal ratusan rupiah seperti itu akan menyulitkan saat pembayaran.

Pertimbangan berikutnya, harga suku cadang masih mahal dan kemungkinan harga BBM naik lagi dalam waktu dekat.

n.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?