Take a fresh look at your lifestyle.

MoodMusic, RBT Gaya Baru Dari XL

0 1,289
XL@1
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Layanan Nada Tunggu yang dikenal sebagai ring back tone (RBT) masih menjadi layanan favorit masyarakat, termasuk pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL).

Menerima masukan dari pelanggan selama ini, XL meluncurkan konsep nada tunggu baru, yang lebih unik dan fleksibel yang di beri nama “MoodMusic”.

Nada tunggu Inovatif ini menjadi yang pertama di Indonesia. Pelanggan XL sudah bisa menikmatinya sejak 1 Desember 2015 lalu.

“Era digital telah melahirkan berbagai produk layanan digital yang bersifat entertainment, namun tetap saja pelanggan tetap mencari RBT sebagai ‘status’ pada penanda nada tunggu telponnya. Hingga saat ini pun, RBT masih saja sebagai layanan VAS yang paling banyak diminati. Berdasarkan usulan dan ide para pelanggan pula layanan inovatif ini bisa kami hadirkan,” papar Chief Revenue Management Officer XL, M. A. Ali disela-sela acara peluncuran MoodMusic di Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Dijelaskan, XL MoodMusic adalah layanan nada tunggu di mana pelanggan dapat mengekspresikan mood atau perasaannya melalui musik nada tunggu langsung di ponselnya. MoodMusic mempunyai fitur unggulan, antara lain pelanggan dengan bebas bisa mengganti sendiri lagu-lagu sesuai dengan mood-nya, sehingga penelpon bisa mendengar dan ikut merasakan mood yang dimaksud.

XL@2
foto : ikung adiwar

“Berbeda dengan nada tunggu lainnya, Pelanggan bisa mengganti-ganti atau update lagu nada tunggu mereka tanpa biaya tambahan selama masa langganan,” jelas Ali.

Related Posts
1 daripada 6,573

Ditambahkan, layanan ini menyediakan ratusan lagu pilihan yang sudah disesuaikan dengan berbagai macam mood pada layanan ini. Selain itu, juga tersedia lagu-lagu lagu terbaru, di mana pelanggan juga mudah dalam mencari dan mengatur lagu nada dering-nya.

Tidak ketinggalan, sambungnya, XL juga memberikan jaminan keamanan dengan informasi yang jelas untuk tarif, periode dan benefit berlangganan di awal, menerapkan kebijakan double confirmation untuk memastikan pelanggan yang memutuskan apakah dia berlangganan atau tidak, juga memberikan informasi berkala melalui notifikasi mengenai cara penggunaan dan status layanan MoodMusic yang aktif.

Adapun pilihan lagu yang tersedia dalam MoodMusic di kelompokan dalam 11 jenis mood. Untuk setiap mood tersedia ratusan pilihan lagu yang sesuai yang akan dibaharui setiap pekannya. Jenis mood yang tersedia adalah Happy, Asik, Romantis, Semangat, Galau, Groovy, Bete, Hitz, Stress, Santai, Cool.

Layanan ini ditawarkan dengan mekanisme berlangganan. Selama masa promo berlaku gratis 30 hari pertama untuk pelanggan MoodMusic baru. Setelah masa promo berakhir, pelanggan bisa memilih tarif bulanan Rp 11.000/30 hari atau Rp 5500/7 hari.

Semua pelanggan XL, pra-bayar dan pasca bayar bisa mendapatkan layanan baru ini, begitu juga pelanggan AXIS. Untuk mengatur lagu yang diinginkan sesuai mood, bisa dilakukan melalui *123*555#

Asal tahu saja, dalam menyelenggarakan layanan MoodMusic ini, XL bekerjasama dengan Real Network Indonesia dan sejumlah perusahaan Label Musik sebagai penyedia konten.

XL bekerjasama dengan 18 partner Label Musik. Mereka antara lain adalah Musica, Trinity Optima, Sani Music, Universal Musik Indonesia, Aquarius, Warner Music Indonesia, GP Records, Pelangi, Ascada, juga Alfa Records.

Diharapkan dengan MoodMusic, XL bisa menambah pelanggan layanan VAS berbasis musik. “Hingga saat ini pelanggan RBT XL ada sekitar 2,5 juta pelanggan, dari total sekitar 9 juta pelanggan layanan VAS. RBT masih menjadi layanan VAS yang paling diminati,” tandas Ali.

 

Tinggalkan komen