Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok : Masyarakat Tak Perlu Takut Hadapi MEA

0 1,248
Ahok
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai berlaku di seluruh negara anggotanya pada tahun ini, termasuk Indonesia, menjadi buah bibir disebagian kalangan, karena terkait ketakutan jika Indonesia akan kalah bersaing dan malah tidak dapat mengambil keuntungan dari program ini. Padahal, rencana gelaran MEA ini sudah lama digaungkan.

Menyikapi kondisi tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan masyarakat agar tak perlu takut dengan adanya gelaran MEA ini.

Related Posts
1 daripada 6,712

Ahok, sapaan Basuki, mengungkapkan hal tersebut setelah dirinya berbincang dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia justru lebih ditakuti oleh negara tetangga.

“Pak Presiden kemarin menyampaikan bahwa seharusnya masyarakat tak perlu takut dalam menghadapi MEA, justru mereka yang harusnya takut,” kata Ahok di Century Park Hotel, Jakarta, Rabu (13/1/2015).

Jokowi, kata Ahok, juga menjelaskan beberapa keunggulan Indonesia dibanding negara ASEAN lainnya.

“Indonesia adalah negara besar dengan sumber daya manusia yang juga banyak. Dengan fakta seperti itu sudah seharusnya Indonesia ditakuti oleh negara-negara tetangga yang lebih kecil. Mana ada singa takut pada kucing, tapi ini malah banyak singa yang lebih takut,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen