Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Gagal Taklukkan WBA

0 575

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Chelsea gagal menaklukkan tamunya West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB. Gol-gol Chelsea yang berasal dari gol César Azpilicueta (20′) dan gol bunuh diri Gareth McAuley (73′) dapat disamakan Craig Gardner (33′) dan James McClean (86′), sehingga kedudukan akhir 2-2.

Hasil imbang membuat Chelsea yang berada di peringkat 14 klasemen kini mengumpulkan 24 poin dari 21 pertandingan. WBA satu peringkat di atasnya dengan 27 poin.

Pertandingan berjalan terbuka sejak awal, Diego Costa memiliki peluang pada menit kedua setelah ia berhasil melewati hadangan Jonny Evans tapi tembakannya melebar. Tiga menit berselang sundulan McClean terhadap umpan silang Darren Fletcher melenceng dari gawang The Blues.

Pada menit ketujuh WBA harus kehilangan James Morrison akibat cedera. Ia lalu digantikan Craig Gardner. Aksi saling serang terus berlanjut sampai terjadinya gol pertama Chelsea. Azpilicueta menyambar umpan silang Branislav Ivanovic menjadi gol pada menit ke-20.

Tak sampai seperempat jam kemudian, WBA dapat menyamakan kedudukan. Pedro Rodriguez kehilangan bola karena direbut Fletcher, si kulit bundar lalu dioper Fletcher kepada Gardner. Gardner lalu meluncurkan tembakan keras dari jarak 25 meter yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Chelsea yang dikawal kiper Thibaut Courtois.

Di awal babak kedua Pedro yang tampil kurang maksimal digantikan Kenedy do Nascimento. Sebuah serangan WBA pada menit ke-52 berakhir dengan sundulan James McClean terhadap crossing Salomon Rondon yang bisa diselamatkan Courtois.

Related Posts
1 daripada 3,595

Dua pergantian pemain kemudian dilakukan WBA, Claudi Yacob digantikan Saido Berahino pada menit ke-60, lalu Rondon digantikan Stephane Sessegnon pada menit ke-67.

Pada menit ke-73 gol kedua Chelsea terjadi. Umpan silang Willian diceploskan McAuley ke gawang WBA saat mencoba mengawal Kenedy. Tiga menit berselang Costa nyaris menambah gol untuk The Blues, tapi sepakannya bisa diselamatkan kiper WBA Boaz Myhill.

Chelsea melakukan pergantian pemain kedua dalam pertandingan pada menit ke-78, Nemanja Matic masuk lapangan menggantikan Cesc Fabregas.

Empat menit sebelum waktu normal usai, WBA menggagalkan kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata. Tendangan McClean dari luar kotak penalti Chelsea bersarang di pojok kiri bawah gawang WBA.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois (booked 70′); Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta (booked 85′); Fabregas (Matic 78′), Mikel, Willian, Oscar, Pedro (Kenedy 46;); Costa (booked 49′)

West Bromwich Albion: Myhill (booked 68′); Dawson, McAuley, Olsson, Evans; McClean (booked 70′), Morrison (Gardner 7′), Yacob (booked 25′)(Saido Berahino 59′), Fletcher, Brunt; Rondon (Sessegnon 67′)

Tinggalkan komen